Pembekalan Teknik Penyusunan Soal Ujian di Langsa

KBRN, Langsa : Melalui Seksi Pendis, Kantor Kementerian Agama Kota Langsa menggelar Kegiatan Pembekalan Teknik Penyusunan Soal Ujian Madrasah bagi guru madrasah di wilayah Kota Langsa,

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari penuh dan digelar di Aula MIN 2 Langsa dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang yang terdiri dari Guru MI, MTs, dan MA. Kegiatan ini mengangkat tema Madrasah Hebat, Madrasah Bermartabat dengan tujuan kegiatan agar guru mampu merakit dan menyusun soal sesuai kurikulum pembelajaran di madrasah dengan tingkat soal dari yang termudah hingga soal sulit.

Kegiatan ini  menghadirkan narasumber dari Fasilitator Nasional Khairani, ST dan Nurmaida Sari, S.Pd.

Dalam sambutan Ka.Kankemenag Kota Langsa yang disampaikan oleh Kasi Pendis, Drs. Muhammad Nasir mengatakan bahwa Guru harus kreatif, inovatif dan mampu  dalam menyusun soal sendiri, guru harus berinovasi, jangan hanya mengcopy paste soal-soal yang sudah ada, tetapi bagaimana agar bisa membuat soal sendiri sesuai dengan kurikulum pembelajaran.Selasa (30/11/2021).

"Jadi membuat soal itu bukan hanya sekedar membuat soal saja dan langsung selesai, tetapi apakah soal tersebut sudah sesuai dengan pengetahuan (C1), Pemahaman (C2), Menerapkan Aplikasi (C3), Analisis (C4), Sintesis (C5), dan Evaluasi (C6), jadi kita harus memahami, bagaimana teknik dalam penyusunan soal," katanya.

kepada peserta untuk serius mengikuti kegiatan ini, pertanyakan tentang hal-hal yang belum diketahui,  semoga setelah kegiatan ini, guru akan mampu dan bisa menyusun soal sendiri tanpa harus mencari dan mengcopy paste soal-soal yang sudah ada. Harapnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar