Pemko Lhokseumawe Diminta Lebih Profesional Dalam Menempatkan Profesi ASN

Anggota DPRK Lhokseumawe, Abdurrahman Yusuf

KBRN, Lhokseumawe; Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke 50. Pemerintah Kota Lhokseumawe diminta supaya lebih Profesional dalam menempatkan Profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan Sklil keahlian Masing-masing. Hal tersebut di minta Anggota DPRK Kota Lhokseumawe, Abdurrahman Yusuf.

“Kita meminta kepada Pimpinan Pemerintah kota Lhokseumawe, dengan Momentum Peringatan HUT Korpri Ke 50 agar kedepannya lebih Profesional dalam menempatkan PNS sesuai dengan keahlian yang di miliki.”Ungkap Abdurrahman Yusuf, Senin (29/11/21) dalam Bincang-bincang bersama RRI Lhokseumawe dalam rangka Peringatan Hut Korpri Tahun 2021.

Meskipun masih ada beberapa persoalan yang mendasar tentang kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang perlu di benah oleh Pimpinan Pemerintah Daerah maupun Pimpinan Instansi Masing-masing seperti halnya Kedisplinan dan kurang Profesional ASN itu sendiri. Namun penempatan ASN harus sesuai dengan Skill dipandang sangat penting untuk dilaksanakan, hal ini bertujuan untuk menciptakan Profesionalisme Kinerja ASN dalam bekerja.

“Meskipun hal ini bukan sesuatu yang Pincang ataupun Buruk, namun penempatan ASN bukan pada bidangnya bisa menyebabkan adanya kendala dalam pemberian pelayanan kepada Masyarakat.”Tambahnya.

Sementara itu Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemko Lhokseumawe, Drs. Marzuki M.Si dalam kesempatan yang sama mengatakan. meskipun hal ini diakui terjadi di Pemerintahan Kota Lhokseumawe, namun hal tersebut merupakan kebijakan dari Pimpinan Daerah.”Tambah Marzuki.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar