Dewan Guru SD Negeri Seuneubok Teungoh Ikuti Pelatihan Upacara Bendera

KBRN,Aceh Timur : Anggota Koramil 24/Darul Ihsan Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Abdi Negara Rambe memberikan pelatihan kepada dewan guru SD Negeri Seuneubok Teungoh yang disiapkan sebagai petugas upacara bendera hari Senin di SD Negeri Seuneubok Teungoh, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (27/11/2021).

Bertempat di halaman sekolah SD Negeri Seuneubok Teungoh, para guru dilatih oleh anggota Koramil yang dipersiapkan untuk menjadi petugas upacara bendera hari senin, beberapa materi latihan upacara di antaranya, tata letak dan posisi petugas upacara, Peraturan Baris Berbaris (PBB), cara laporan upacara dan pengibaran bendera Merah Putih.

Koptu Abdi Negara Rambe menyampaikan berbeda dengan upacara rutin yang digelar sebelumnya, kali ini yang bertindak sebagai petugas upacara adalah dewan guru SD Negeri Seuneubok Teungoh dalam rangka memperingati hari Guru Nasional maka seluruh kegiatan dan petugas upacara dilaksanakan oleh para guru.

Lanjutnya ia menambahkan latihan ini sebagai bentuk kesiapan petugas upacara sehingga saat pelaksanaan nantinya para petugas sudah yakin dengan fungsi dan tanggung jawabnya sekaligus memberikan contoh dan memotivasi peserta didik dalam menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme yang dituangkan dalam pelaksanaan upacara bendera.

“Dalam pelatihan tersebut kita fokuskan kepada tata letak dan posisi petugas upacara, Peraturan Baris Berbaris (PBB), cara laporan upacara dan pengibaran bendera Merah Putih”, pungkas Babinsa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar