Bus JRG Kontra Pick UP di Bireuen, Ayah dan Anak Meninggal Dunia

KBRN,Bireun : Zulfikar (29) dan anaknya Azril Arafah (2) meninggal dunia dalam kecelakaan maut di jalan lintas Nasional Banda Aceh - Medan tepatnya di Gampong Paya Rangkuluh, Kecamatan Kuta Blang, Bireuen. Sementara istrinya Agusnia (30) mengalami luka berat.

Kecelakaan melibatkan bus angkutan Jasa Rahayu Gumpueng (JRG) dengan mobil Panther Pick Up.

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, Panther Pick Up BL 8119  AO dikemudikan oleh Zulfikar dengan penumpang istrinya Agusnia dan satu anaknya Azril Arafah.

"Ketiganya warga Keude Tangse, Pidie," kata Kombes Pol Dicky.

Tabrakan maut itu, kata dia, terjadi Sabtu dini hari (27/11/2021), sekira pukul 03.45 WIB.

Kronologi kejadian, kata dia, berawal saat Pick Up BL 8119  AO yang kemudikan oleh Zulfikar melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan. Dari arah berlawanan, melaju bus JRG D 7642 YA yang dikemudikan Hendi (38) berpenumpang 30 orang.

"Saat melintas di lokasi kejadian, mobil pick up itu melebar ke kanan jalan sehingga tabrakan tak dapat terelakkan," katanya.

Akibat tabrakan ini, mobil pick up ringsek dan bus terguling di badan jalan. "Zulfikar dan Azril Arafah meninggal dunia di tempat," katanya.

Kata dia, sopir bus JRG dan empat penumpang lain memgalami luka ringan. "Srluruh korban sudah dievakuasi ke RSU Fauziah Bireuen," katanya.

“Selain dua orang yang meninggal dunia kerugian akibat tabrakan ini setelah dihitung sebesar Rp. 50 juta,” tambahnya.

Lebih lanjut Dicky mengatakan, pihaknya berharap kepada seluruh pengendara untuk disiplin berlalu lintas guna menekan angka kecelakaan jalan raya yang merenggut nyawa pengguna jalan di Aceh.

“Kepolisian mengharapkan kepada seluruh pengendara untuk lebih disiplin dalam berkendaraan sehingga dapat meminimalisir kejadian lakalantas,” pintanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar