Jelang Hari Armada, Pangkalan TNI AL Lhokseumawe Gelar Lomba Kekuatan dan Ketangkasan

KBRN,Aceh Utara : Dalam rangka menyambut Hari Armada Republik Indonesia Ke-76 Tahun 2021, Pangkalan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe menggelar berbagai kegiatan diantaranya perlombaan kekuatan dan ketangkasan Prajurit Jalasena di Mako Lanal Lhokseumawe, Jl. KKA KM.2 Gampong Paloh Igeuh Kec. Dewantara, Kab. Aceh Utara. Jum'at (26/11/2021).

Komandan Pangkalan TNI AL Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Armada ke -76 Tahun 2021, selain melaksanakan perlombaaan antar prajurit TNI AL Lhokseumawe, juga sudah melaksanakan kegiatan seperti Bakti Kesehatan donor darah, serta akan melaksanakan bersih-bersih pantai, ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Anjangsana dan pemberian tali asih kepada para Warakawuri.

Selain menyambut Hari Armada RI juga untuk mengasah keterampilan, ketangkasan dan kekuatan prajurit TNI Angkatan Laut khususnya prajurit Lanal Lhokseumawe. Lomba ketangkasan dan kekuatan yang dipertandingkan antara lain lari, guling ban truck, angkat kotak Amunisi, lomba tali buangan, nembak pistol dan bola volly, semua perlombaan dilaksanakan secara tim/kelompok.

Kondisi yang prima menjadi satu syarat dalam perlombaan keterampilan, ketangkasan dan kekuatan, bagi prajurit TNI AL Lanal Lhokseunawe, karena selama ini prajurit Lanal Lhokseumawe sudah terbina dan terlatih secara rutin kesamaptaan jasmani dan akan menjadi tolak ukur Prajurit Lanal Lhokseumawe dalam perlombaan tersebut.

Lari estafet mengawali lomba kekuatan dan ketangkasan yang dilepas langsung oleh Danlanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian, dilanjutkan dengan perlombaan lainnya serta diakhiri dengan pertandingan bola volly yang diikuti langsung oleh Ketua Cabang 6 Korcab I DJA I Ny. Indriani Dian Suryansyah, perlombaan diikuti dan disaksikan oleh Pasintel Mayor Marinir Darmo S, Paspotmar Mayor Laut (KH) Farizal, S.Hi, Perwira Staf, Bintara, Tamtama, PNS dan Ibu Ibu Jalasenastri Lanal Lhokseumawe.

Puncak Hari Armada RI diperingati setiap tanggal 5 Desember dan akan dilaksanakan Upacara dan syukuran secara sederhana karena mengingat masih masa pandemi Covid-19, dalam pelaksanaan tetap menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat. (Aldo).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar