Haji Uma Tanggung Biaya Pendampingan Pengobatan Wanita Pedalaman Aceh Utara

Wanita Pedalaman Aceh Utara sedang dibujuk tim penghubung Haji uma bersama Kepala Puskesmas langkahan

KBRN, Aceh Utara : Anggota DPD-RI asal Aceh, H. Sudirman sapaan  Haji Uma akan memfasilitasi dan membiayai seluruh biaya pendampinganpengobatan Hadidah Daud (49) warga Buket Linteung Kecamatan Langkahan Aceh Utara, yang sudah dua tahun terbaring dirumahnya karena menderita sakit komplikasi Lupus dan gangguan motorik atau tidak dapat bergerak.

Wanita pedalaman Aceh Utara ini sudah menderita penyakit komplikasi lupus sejak 3 tahun lalu, pada tahun pertama masih mampu berobat ke pelayanan kesehatan di Aceh Utara dengan biaya pengobatan ditanggung BPJS. Namun ditahun kedua menderita sakit, memaksakan dirinya untuk terus terbaring ditempat tidur menunggu mukjizat akan kesembuhannya, karena kondisi ekonomi keluarga yang kurang mampu.

Dinas Kesehatan Aceh Utara melalui puskesmas Langkahan sudah beberapa kali membujuk Hadidah untuk berobat ke Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Meutia, namun Hadidah menolak karena terkendala biaya hidup pendamping dirinya selama berobat di rumah sakit

Haji Sudirman mengaku dirinya mengakui kondisi Hadidah melalui Abusaba stafnya di Malaysia, dan langsung meminta tim penghubungnya Abdul Rafar Asal kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, untuk segera membawanya ke rumah sakit sedangkan biaya hidup pendamping selama pengobatan akan ditanggungnya.

“Setelah dibujuk oleh penghubung kita bersama Kepala Puskesmas Langkahan Zaituni,  pada 21 November lalu, bersedia untuk dirujuk ke rumah sakit Cut Meutia Lhokseumawe, setelah 4 hari menjalani pengobatan di RSU Cut Meutia, pada Kamis (25/11/2021) malam, pasien itu dirujuk ke RSU Zainoel Abidin Banda Aceh untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut."terang H Sudirman, Jumat (27/11/2021).

Haji Uma menyebutkan, Staf Ahlinya (M Daud)  yang ada di Banda Aceh akan mendampingi Hadidah di RSUZA, termasuk membantu biaya pendamping orang sakit selama pengobatan, kita doakan semoga Allah SWT memberi kesembuhan .

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara dan kepala Puskesmas Langkahan yang telah mendampingi langsung rujukan Hadidah untuk  mendapatkan pengobatan lebih lanjut di rumah sakit."pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar