Pesantren Al-Muslimum Aceh Utara Dikunjungi Kakanwil Kemenag Aceh

KBRN,Aceh Utara - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg melakukan kunjungan silaturrahmi ke Pesantren Terpadu AL-Muslimun di Desa Munjee, Kecamatan Lhoksukon Aceh Utara, Sabtu 23 Oktober 2021.

Kunjungan turut didampingi Kakankemenag Aceh Utara Drs H Salamina MA, dan ketibaan di pesantren tersebut disambut pimpinan pesantren Al-muslimun, Dr H Afifuddin MA (Mantan Rektor IAIN Malikussaleh), Ketua Yayasan Tgk Ismail Johan dan ribuan santri.

Di hadapan 1.662 santri, Kakanwil mengajak mereka untuk giat menunut ilmu dan kiat menjadi orang sukses.

“Semua kita ingin jadi sukses, InsyaAllah anak-anak kami akan menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat, santri yang mondok di pesantren sebenarnya punya berbagai kelebihan, selain dibekali ilmu umum, juga mumpuni terhadap ilmu agama, sehingga nantinya mudah berbaur dan bermanfaat bagi masyarakat kelak,” kata Iqbal.

Menurutnya, imej pesantren dari masa ke masa telah berubah, dan hari ini dayah-dayah di Aceh sangat diminati, karena terbukti lulusannya telah mampu bersaing secara global dan menyesuaikan diri dengan konteks zaman yang serba digital ini.

“Kalau dulu, anak-anak yang tidak lulus di madrasah atau sekolah yang diantar ke Pesantren, tapi hari ini pesantren adalah pilihan utama,” ucapnya.

“Untuk itu, kami mengajak anak-anak kami sekalian untuk terus rajin belajar, belajar dan belajar, karena kunci ilmu adalah dengan belajar, dan mengikatnya dengan mengajar, jangan pernah bosan atau sebentar-bentar minta pulang ke rumah. Tapi tetap istiqamah disini, InsyaAllah Allah mudahkan, dan yakinlah pasti bisa,” Iqbal memotivasi.

Bukankan sudah janji Allah, bahwa akan ditinggikan derajat orang-orang berilmu “Jadi, tidak ada kata malas belajar, selalu memohon doa kepada Allah dan mintakan orang tua untuk selalu mendoakan, buat orang tua kita bangga, dengan ini kita akan mendapatkan berbagai limpahan kebaikan,” katanya lagi.

Ia juga mengharapkan santri-santri Al-Muslimun ikut berkompetisi pada berbagai ajang daerah maupun nasional, semoga ke depan akan banyak prestasi besar lahir dari sini, dan menciptakan pemimpin bangsa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00