Zikir dan Doa Awali Peringatan Hari Santri Nasional 2021 di Aceh

KBRN,Lhokseumawe : Upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021 diperingati dengan semarak dan menerapkan prokes yang ketat berlangsung di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Jum'at 22 Oktober 2021. Peringatan HSN juga diperingati serentak secara nasional se-Indonesia, HSN tahun ini bertema Santri Siaga Jiwa Raga

Kegiatan diawali dengan zikir dan doa bersama santri di lokasi dan secara daring diikuti para santri se-Aceh dan brtindak sebagai Irup, Sekda Aceh, dr H Taqwallah MKes.

Upacara ini dihadiri Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal SAg MAg, Kadis Pendidikan Dayah Aceh Zahrol Fajri SAg MH, Rektor IAIN Ar-Raniry Prof Dr Warul Walidin, Kabid PD Pontren Drs H Maiyusri, Kepala UPT Asrama Haji Ali Imran Abbas, jajaran Forkopimda dan tamu undangan lainnya. 

Iqbal mengatakan santri harus berada di garda terdepan dalam menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat sehingga ikhtiar kita dalam menekan angka penyebaran Covid-19 ini akan berhasil.

Iqbal juga mengatakan, HSN harus menjadi momentum bagi santri untuk terus meningkatkan kualitas diri serta ikut serta mengambil peran dalam pembangunan bangsa.

"Santri adalah komponen tidak terpisahkan dari sejarah bangsa ini. Santri merupakan komponen bangsa yang telah memberikan kontribusi besar dalam usaha perjuangan kemerdekaan, bahkan pasca kemerdekaan santri juga masih berjuang untuk mendidik umat dan memajukan negara," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00