Peringatan Hari Santri Nasional di Aceh Utara Akan Digelar Sederhana

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Utara, Tgk Abdullah Hasbullah, SAg, MSM

KBRN, Aceh Utara : Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021 di Kabupaten Aceh Utara akan digelar secara sederhana di Dayah Terpadu Al-Muslimun Lhoksukon Aceh Utara, dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Utara, Tgk Abdullah Hasbullah, SAg, MSM menyebutkan peringatan HSN tahun ini setiap 22 Oktober akan digelar secara sederhana dan terbatas mengingat masih dalam kondisi pandemic Covid-19.

“Hari Santri Nasional (HSN) ke-7  dengan tema  Santri siaga jiwa dan raga memiliki makna penting di era pandemi covid-19. Yaitu siaga jiwa itu artinya santri tidak lengah menjaga kesucian hati dan akhlak sedangkan siaga raga berarti badan, tubuh, tenaga dan buah karya santri didedikasikan untuk bangsa Indonesia. "kata Tgk Abdullah, Kamis (21/10/2021).

Dikatakan, jumlah santri saat ini sebanyak 43000 orang yang tersebar 197 dayah atau pesantren dalam kabupaten Aceh Utara, sedangkan yang telah menjalani vaksinasi Covid-19 sekitar 20 persen

“Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Covid-19, kita terus memberikan edukasi kepada para santri dan orang tua santri supaya bisa memberikan izin anaknya untuk divaksin,, karena vaksin ini halal dan aman,”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00