Pengamat Komunikasi; 60 Persen Pengguna HP Android Dari Kalangan Milenial Hanya Untuk Melihat Konten Hiburan

Kamaruddin Hasan, S.Sos, M.Si

KBRN, Lhokseumawe; Meskipun kegunaan HP Android saat ini sangat penting dalam urusan Komunikasi, namun terkadang penggunnya tidak memamfaatkan sarana tersebut dengan benar. Salah satunya hanya dimamfatkan untuk melihat Konten-konten hiburan, baik menonton Video maupun main game. Seperti halnya kalangan Milenial, dinilai lebih dari 60 hanya memamfaatkan HP Android mereka untuk hal-hal tersebut.

Pengamat Komunikasi dari Universitas Malikussaleh, Kamaruddin Hasan S.Sos, M.Si mengatakan. berdasarkan amatan pihaknya di Daerah, lebih dari 60 persen generasi muda pengguna Android. Hanya memamfaatkan sarana tersebut untuk kepentingan Non Edukasi.

“Meskipun kalangan Milenial saat ini umunya telah memiliki HP Android, terlebih dengan adanya pembelajaran secara Daring. namun di Daerah ini kondisi tersebut terlihat tidak sepenuhnya digunakan untuk kepentingan edukasi, melainkan lebih dominan untuk melihat Konten-konten Entertaimet (Hiburan) baik untuk Menonton Video maupun bermain Game.”Ungkap Kamaruddin Hasan, Selasa (28/09/21) dalam Bincang-bincang bersama RRI melalui telepon selulernya tentang Bijak Bermedsos.    

Padahal sarana tersebut di tangan Kalangan Milenial, di peruntukkan sebagai wahana untuk mendukung peningkatan ilmu pendidikan. Memudahkan Komunikasi dengan Keluarga dan Hal-hal positif lainnya yang berguna sebagai penunjang pendidikan di Sekolah ataupun di Kampus.

“Hanya saja Saya berharap, Kalangan Milenial Lhokseumawe lebih bijak dalam menggunakan HP dan saat menggunakan Sosial Media, karena Negara Indonesia telah memiliki Undang-undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik ( UU ITE ).” Imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00