Tembakan Salvo Iringi Pemakaman Bharada Muhammad Kurniadi Sutio

KBRN,Lhokseumawe : Upacara pemakaman Almarhum Bharada Muhammad Kurniadi Sutio, Personil Resimen 2 Pas Pelopor Korbrimob Polri yang gugur saat kontak tembak dengan KKB di Papua dilaksanakan di TMP Desa Johar, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Senin (27/9/2021).

Upacara yang dipimpin oleh Wadansat Brimob Polda Aceh AKBP Dr. Beridiansyah S.H., M.H., diiringi dengan tembakan salvo, yang merupakan tembakan serentak sebagai tanda penghormatan terakhir yang diberikan kepada prajurit yang gugur dalam melaksanakan tugas.

Dalam amanatnya, Beridiansyah menyampaikan, semua kita merasa kehilangan atas kepergian almarhum sebagai seorang Bayangkara Polri yang selalu memegang teguh disiplin dengan loyalitas dan dedikasi tinggi.

Almarhum sepanjang hayatnya adalah seorang Bhayangkara yang selalu mendharmabaktikan diri dalam kepolisian, bangsa, dan negara dengan mengorbankan segala yang ada padanya, hal itu ditandai dengan penghargaan yang ia semat selama ini.

Di samping itu, lanjutnya, marilah kita semua berlapang dada memaafkan segala kesalahan almarhum, baik yang disengaja mau pun tidak disengaja.

“Marilah kita mendoakan agar Allah mengampuni segala kesalahan dan kekhilafan almarhum dan mendapat tempat yang layak disisiNya, aamiin,” pungkas Beridiansyah yang sangat merasa kehilangan.

Setelah upacara berlangsung, dilanjutkan dengan penaburan bunga, penimbunan liang lahat secara simbolis oleh Inspektur Upacara yang didampingi satu orang keluarga, dan dilanjutkan dengan tali asih.

Dalam upacara itu juga turut dihadiri oleh Kapolres Aceh Tamiang, Dandim 0117/Atam, Danyon B resimen II pelopor, Ka Pospol Nemangkawi, Danyon B Satsatbrimob Poldasu, Bupati,Ketua DPRK, Danyonif Raider Khusus 111/KB, Kepala Kejaksaan, Kepala Pengadilan, Wadanyon B Pelopor, Ketua MPU, PLH Danki 2 batalyon B Pelopor, Para Muspida, Para Pejabat Perwira Polres, dan personel yang tetlibat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00