Karang Taruna  Aceh Utara dan Bireuen Wakili Aceh Mengikuti Pemantapan Kewirausahaan

Peserta karang Taruna termasuk Aceh ikuti kegiatan Kewirausahaan

KBRN, Lhokseumawe : Karang Taruna Rincong Pusaka Gampong Paloh Gadeng Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara dan Karang Taruna Angkasa Muda Gampong Lhok Awe-Awe Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen, mewakili Provinsi Aceh, untuk mengikuti Pemantapan Kewirausahaan Karang Taruna se-Indonesia.

Kegiatan Pemantapan Kewirausahaan Karang Taruna yang diselenggarakan Direktorat Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga, dan Kelembagaan Masyarakat (PSPKKM) Kementerian Sosial RI diikuti oleh perwakilan Karang Taruna dari 34 Provinsi di Indonesia, yang dilaksanakan sejak 22 hingga 25 September 2021 di Kawasan Posko Karang Taruna Kelurahan Tengah Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Sosial Aceh Dr. Drs. Yusrizal, M.Si, melalui Sekretaris Dinas Sosial Aceh Devi Riansyah, A.Ks, M.Si, meyebutkan dua karang taruna yang terpilih dari 23 Kabupaten/Kota di Aceh. kedua  telah lakukan proses penyaringan, Namun hanya dua Karang Taruna yang lolos untuk menjadi Wakil Provinsi Aceh mengikuti Event Nasional tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dan Bireuen wajib berbangga, meski karang taruna masih kurang mendapatkan kontribusi untuk pembinaan tetapi hari ini dibuktikan mereka bisa mewakili Provinsi Aceh untuk mengikuti event itu,”  kata Devi Riansyah .

Sementara ketua Karang Taruna Provinsi Aceh Ismet Tanjung, ST, MT, menjelaskan bahwa Pelatihan Pemantapan Kewirausahaan Karang Taruna adalah untuk peningkatan kompetensi sumber daya manusia Karang taruna, serta menunjang usaha kesejahteraan sosial yang dilakukan oleh teman-teman pengurus Karang Taruna,

“Organisasi Kepemudaan tersebut juga harus memiliki Potensi dan kemampuan secara kelembagaan dalam menopang setiap kegiatannya baik potensi Sumber daya manusia maupun sosial ekonomi. Maka kita harapkan Perwakilan Karang Taruna Aceh dapat mengikuti kegiatan Pemantapan Kewirausahaan tersebut sebaik baiknya agar Ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat dan diterapkan di daerah. “pintanya

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara Sarjani, ST mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh, dalam hal ini Dinas Sosial Aceh dan Karang Taruna  Provinsi Aceh yang telah memberikan kesempatan dan peluang untuk Karang Taruna Aceh Utara berkiprah di Even Nasional.

“Kami bangga Karang Taruna Aceh Utara dapat kesempatan mengikuti event nasional ini, mudah-mudahan dapat kami manfaatkan dengan semaksimal mungkin,  sehingga bisa terus  meningkatkan prestasi, baik  tingkat Provinsi dan Nasional bahkan internasional,”pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00