Pemkab Aceh Utara akan Bangun Sport Centre Prestasi

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf saat meninjau lokasi pembagunan gelanggang olahraga prestasi

KBRN, Aceh Utara : Dalam rangka pembinaan olahraga prestasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara akan membangun Gelangggang Olahraga prestasi (Sport Centre) di kawasan Gampong Trieng Kecamatan Lhoksukon, melalui APBN 2022 mendatang.

Hal itu diketahui pada saat wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan Ir Risawan Bentara, MT, para Pejabat Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Aceh Utara, pejabat Bappeda, pejabat BPKD, PUPR, serta sejumlah stakeholder dan pegiat Cabang Olahraga, pada Rabu, 22 September 2021.

Wabup Aceh Utara Fauzi Yusuf mengatakan, rencana pembangunan Sport Centre tersebut menggunakan luas areal mencapai 32 hektar dengan ploting anggaran Rp.136 miliar. Anggaran itu telah diusulkan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Aceh Utara ke Pemerintah Pusat melalui APBN 2022.

“Pembangunan Sport Centre ini adalah untuk kebutuhan keolahragaan dalam pembinaan bibit atlet daerah yang unggul atau prestasi untuk jangka panjang, sehingga kedepan dapat menggenjot prestasi atlet Aceh Utara dalam even-even olahraga, baik di tingkat daerah, regional maupun even nasional.”terang Fauzi Yusuf.

Selain itu. kata Wakil Bupati, Para pegiat olahraga di Aceh Utara sangat antusias menyambut rencana pembangunan Sport Centre di Lhoksukon dan mereka akan mendukung penuh dalam tahap pembangunan Sport Centre ini, apalagi pada tahun 2024 nanti akan ada pelaksanaan PON.

“Jika Provinsi Aceh resmi menjadi tuan rumah PON 2024, kita berharap Sport Centre ini bisa menjadi salah satu tempat berlangsungnya even pertandingan,” terang Fauzi Yusuf yang juga Ketua KONI Aceh Utara.

Sementara Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Aceh Utara Andria Zulfa, SE, MSi, PhD, menambahkan, di dalam areal Sport Centre tersebut, nantinya dilengkapi berbagai sarana olahraga dan prasarana pendukung, diantaranya Gedung Utama, Station Utama, GOR Bola Basket, GOR Indoor Renang, Wisma Atlet, GOR Indoor Bola Volly, GOR Lapangan Tenis, GOR Indoor Badminton, GOR Indoor Tinju, GOR Indoor Senam, GOR Indoor Bela Diri, serta Mushalla.

“Total kapasitas stadion mencapai 30 ribu orang, kita harapkan agar program pembangunan dan pengembangan ini dapat segera terwujud dan semua pihak terkait kami mohon agar dapat mendukung secara komprehensif,” harap Andria.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00