Operasional Penanganan Pengungsi Rohingya Di BLK Kandang di Tutup

KBRN, Lhokseumawe; Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Pengungsi Rohingya Kota Lhokseumawe, Ridwal Jalil mengatakan. Operasional Penanganan pengungsi Rohingya di Lokasi Balai Latihan Kerja (BLK) Kandang Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe saat ini telah di Tutup. Penutupan Operasional tersebut, seiring telah kosongnya BLK tersebut dari pengungsi  

“Setelah di pindahkannya 4 (Empat) orang pengungsi Rohingya terakhir ke Makassar Tanggal 24 Agustus 2021 lalu, maka Operasional penaganan pengungsi di Lokasi BLK tersebut telah berakhir.”Kata Ridwan Jalil, Kamis (23/09/21) dalam pertemuan dengan Pihak IOM, Wartawan serta jajaran Pemerintah Daerah setempat.

Hanya saja Saat ini terang Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan pengungsi Rohingya Kota Lhokseumawe, Pihaknya masih menunggu terkait dengan penyerahan Aset yang ada di Lokasi BLK Kandang tersebut dari pihak NGO kepada Pemerintah Kota Lhokseumawe.

“Selama BLK di jadikan sebagai tempat penampungan sementara pengungsi Rohingya banyak di bangun Infrastruktur. Maka Kita masih menunggu penyerahan Aset tersebut dari NGO kepada Pemerintah Kota Lhokseumawe.”Terangnya.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Lhokseumawe, Maksalmina SH.MH dalam kesempatan tersebut mengatakan. meskipun keberadaan NGO penanganan pengungsi Rohingya tidak lama lagi akan meninggalkan Lhokseumawe, namun Pemko Lhokseumawe berharap NGO yang memperkerjakan pengamanan (Sucurity) BLK tersebut hingga berakhirnya Tahun 2021 ini.

“Pemko Lhokseumawe berharap 6 (Enam) orang Security yang di perkerjakan oleh NGO ini, kiranya dapat di lanjutkan hingga berakhirnya Tahun 2021 mendatang.”Tambah Asisten 1 Setdako Lhokseumawe.     

Sementara itu hadr juga dalam pertemuan tersebut Kabag Humas Pemerintah Kota Lhokseumawe, Drs. Marzuki, Kabid Informatika pada Dinas Komunikasi dan Persandian Kota Lhokseumawe, Armansyah Putra S.Kom, S.Si, M.Eng, dan pihak IOM.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00