Kominfo Kota Lhokseumawe Dukung Smart Gampong

Kabid Informatika Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe

KBRN, Lhokseumawe : Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe, sangat mendukung Program Smart Gampong sebagai pelopor Desa Digital seperti yang sudah berjalan di Gampong Blang, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara.

Kepala Bidang (Kabid) Informatika Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe Armansyah Putra, S.Kom, S.Si, M.Eng  menyebutkan, dengan hadirnya Program Smart Gampong membuka transparansi dengan digitalisasi, dan berinovasi dengan sistem yang lebih canggih.

“Sistem aplikasi yang berbasis website ini, sangat banyak manfaatnya, karena memiliki Fitur Fitur akses informasi baik informasi sebuah desa, profil, surat menyurat, dan beberapa item penunjang lainnya yang dapat memudahkan tata kelola administrasi desa di era sekarang ini.”kata Armansyah Putra, Senin (20/9/2021).

Menurutnya, sistem aplikasi ini didedikasikan untuk mendorong terbangunnya keterbukaan informasi kepada publik, juga memudahkan aparat dalam mengelola dan mengakses data profil gampong, administrasi desa, dalam sebuah sistem informasi serta pelaporan elektronik.

“Kita harapkan Smart Gampong dengan Sistem aplikasi yang berbasis website juga bisa tumbuh di Lhokseumawe, dan perlu juga di Kota Lhokseumawe menyiapkan akses konektivitas ke Gampong-gampong, “terangnya.Selain itu, Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe bekerjasama dengan Provinsi sudah pernah mensosialisasi ke sejumlah aparat desa di kota Lhokseumawe terkait sistem informasi Gampong.

“Namun kendala selama ini terkait regulasi, karena regulasi ini perlu diatur, sehingga aparat gampong punya sistem yang Integrasi dan bisa menjalankan mengelola website dengan baik serta menyampaikan informasi terupdate ke masyarakat.”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00