60 Orang Pejabat di Aceh Utara Diambil Sumpah dan Dilantik

Sekda Aceh Utara melantik 60 Orang Pejabat di Aceh Utara

KBRN, Aceh Utara : Sebanyak 60 pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara, kembali melakukan mutasi dan promosi  jabatan, terdiri dari pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi  (JPT) Pratama (Eselon II), pejabat Administrator (Eselon III) dan pejabat Pengawas (Eselon IV),

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara, berlangsung di Aula Kantor Bupati di Landing Kecamatan Lhoksukon,  Rabu (4/8/2021), dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mengantisipasi kondisi pandemi Covid-19.

Sebanyak 60 pejabat yangdilantik, Empat diantaranya pejabat JPT Pratama yang mendapat posisi jabatan baru, masing-masing M. Nasir, S.Sos., M.Si., sebelumnya menjabat Inspektur Kabupaten Aceh Utara, dipercaya menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Aceh Utara.

Kemudian Zulkarnaini, S.Pd., M.Pd., dari jabatan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Utara, menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Utara.

Lalu  Fuad Mukhtar, S.Sos., M.S.M., kini menjabat Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Utara, dari sebelumnya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Aceh Utara.

Sedangkan  Drs. Amir Hamzah, sebelumnya sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Utara, kini menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Aceh Utara.

Selain pejabat JPT Pratama, juga  melantik 40 orang pejabat Administrator (Eselon III) yang ditempatkan di sejumlah SKPK di jajaran pemkab Aceh Utara, diantaranya Kepala Bagian Humas Setdakab Aceh Utara dipercayakan kepada Hamdani, SAg, M.Sos, yang sebelumnya merupakan pelaksana pada Badan Kesbang Pol Aceh Utara.

Sedangkan posisi Kabag Humas sebelumnya Andree Prayuda, S.STP, MAP, sekarang menjadi Camat Meurah Mulia. Selanjutnya, Syahrul Nizam, SSTP, MSi, digeser dari Camat Banda Baro menjadi Camat Payabakong. Selain itu turut melantik 16 orang pejabat Pengawas (Eselon IV).

Sementara Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Dr, A Murtala, M.Si, mengatakan proses pengisian jabatan ini agak berlarut karena harus menyikapi secara serius kondisi dan situasi daerah saat ini. Terutama terkait dengan wabah pandemi virus Covid-19.

“Pelantikan ini bukanlah sekadar keinginan dari Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara, akan tetapi merupakan amanah jabatan yang harus dilaksanakan. Semuanya telah dimusyawarahkan dan telah melalui proses yang panjang, serta melalui berbagai pertimbangan yang dilaksanakan oleh Tim Penilai Kinerja PNS Aceh Utara.”kata A Murtala,

Sekda, mengharapkan kepada pejabat yang telah dilantik dan diberikan kepercayaan hendaknya dapat bekerja lebih profesional, inovatif dan tidak takut dengan terobosan-terobosan yang berpihak terhadap masyarakat.

“Kami sangat mengharapkan agar dapat membawa suasana baru, bukan hanya dalam etos dan kinerja. Akan tetapi juga dalam memahami kondisi pemerintah daerah. Sebagai pejabat yang telah mendapatkan kepercayaan pimpinan,”pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00