KSBSI Aceh, Tenaga Kerja Di Aceh Masih Jauh Dari Kesejahteraan

KBRN, Lhokseumawe : Kondisi kehidupan mayoritas buruh di Aceh khususnya di Lhokseumawe dan Aceh Utara masih jauh dari yang namanya kesejahteraan, hal itu diduga karena kurangnya ketersediaan lapangan kerja. Demikian disampaikan oleh Devisi Advokasi Konferedasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Aceh Normal Tarigan kepada RRI, Senin (02/08/21).

“Selain itu kita nilai persaingan ekonomi global yang tinggi juga menjadi faktor ukuran tingkat kesejahteraan para buruh anjlok”, ujarnya.

“Saya mewakili suara buruh di Aceh khusunya Lhokseumawe dan Aceh Utara berharap kepada seluruh pemangku kepentingan agar dapat memecahkan persoalan tersebut demi mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”, ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Normal Tarigan saat ini Kabupaten Aceh Utara dan  Kota Lhokseumawe memiliki pengangguran yang cukup tinggi hal itu membuktikan bahwa soal kesejahteraan masih mendominasi untuk dijadikan misi utama bagi siapapun terutama pemimpin daerah serta pemerintah dalam mencari jalan keluar terhadap permesalahan sosial tersebut sehingga hadirnya kesejahteraan bagi buruh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00