Unimal Akan Bangun 7 Gedung Baru Dekanat

Rektor  Unimal, Dr Ir Herman fithra

KBRN, Lhokseumawe : Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara, akan membangun tujuh gedung baru untuk para dekan, Pembangunan gedung Dekanat tersebut akan dimulai pada Agustus mendatang yang dikerjakan oleh PT Hutama Karya.

Rektor  Unimal, Dr Ir Herman Fithra, mengatakan, peletakan batu pertama  pembangunan tujuh gedung Dekanat tersebut direncanakan pada 1 Agustus 2021 atau bertepatan pada usia 20 tahun Penegerian Unimal.

“Selama ini sebagian gedung yang digunakan untuk kantor para dekan dan untuk administrasi di kampus  Utama Reuleut merupakan ruang untuk perkuliahan, sedangkan kantor di kampus Buket Indah, merupakan rumah bekas karyawan Exxonmobil, “kata Dr Ir Herman Fithra, Selasa (27/7/2021).

Menurutnya proses pengajuan pembangunan gedung dekanat pada tahun 2015 lalu, dan sudah dilakukan tanda tangan kontrak antara  PT. Hutama Karya dengan Unimal dengan nilai anggaran sekitar Rp 137 Miliar, dan 88 persen akan digunakan untuk fisik.

“Tujuh gedung dekanat ini akan dibangun dua lokasi, yaitu 3 di Kampus utama Reuleut dan 4 di Kampus Buket Indah, ditargetkan pada tahun 2023 pembangunannya telah selesai dan bisa segera difungsikan untuk aktivitas perkuliahan.”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00