Rumah Warga Aceh Utara Ludes Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta

Anggota Polsek Langkahan bersama warga sedang memadamkan api di rumah milik M Isa yang terbakar

KBRN, Aceh Utara : Satu unit rumah Berkonstruksi Kayu berukuran 6x7 meter persegi milik M Isa (41) warga Dusun Buket Seuntang Gampong Tanjong Dalam Selatan Kecamatan Langkahan Aceh Utara, Ludes terbakar, Senin (14/6/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kebakaran tersebut diduga akibat kosleting arus pendek listrik, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, Namun kerugian ditaksirkan mencapai puluhan juta rupiah, karena semua harta benda milik korban hangus dilalap si jago merah. 

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Langkahan, Iptu Erwinsyah Putra mengatakan, kobaran api pertama kali diketahui oleh Ishak warga setempat, saksi bersama warga lain langsung  mendatangi rumah tersebut.

"Saat kejadian  rumah tersebut dalam keadaan kosong. Sedangkan pemilik (Korban) bersama isteri sedang berada di sawah, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 10.00 Wib oleh warga yang dibantu personel Polsek Langkahan dengan menggunakan alat seadanya,'kata Iptu Erwinsyah, Senin (14/6/2021).

Lanjut Kapolsek, akibat dari kejadian tersebut korban bersama istri dan 4 orang anak selain kehilangan tempat tinggal juga, semua isi rumah termasuk pakaian dan dokumen berharga ikut ludes dilalap si jago merah.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, saat ini korban bersama keluarganya tinggal ditenda darurat yang dibangun oleh masyarakat, akibat kejadian korban mengalami kerugian di taksirkan mencapai Rp 90 juta."pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00