Larangan Mudik, Dishub Aceh Tamiang Tutup Seluruh Akses Jalan Di Perbatasan Aceh-Sumut

KBRN Aceh Tamiang:  Sesuai Rapat koordinasi bersama pihak terkait danmerujuk pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 13 tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi selama masa Idul Fitri 1442 H, Dinas Perhubungan Aceh Tamiang berlakukan sistem buka tutup keluar masuknya Transportasi antar Propinsi .

Kepala Dinas Perhubungan Aceh Tamiang, Syuibun Anwar mengakui adanya keinginan masyarakat ingin bermudik kekampung halaman pada lebaran idul fitri, oleh karena itu Pembatasan mudik untuk pencegahan Varian Covid baru akan diperketat dengan menutup total seluruh akses jalan diperbatasan Aceh Sumatra Utara maupun jalan pintas lainnya yang akan dlintasi pemudik membandel.

Pembatasan dengan penutupan akses jalan tidak boleh masuk ataupun keluar tersebut mulai diperketat harin ini sampai dengan 17 Mai mendatang, (Kamis 06/05/2021).

,"lintas perbatasan Aceh sumatera utara kami tutup secara total, tidak  boleh ada yang masuk atau keluar aceh, kecuali ambulan dan armada angkutan barang sembako atau mereka pekerja yang memiliki keterangan surat tugas dari tempat kerja bersangkutan,” Jelas Syuibun Anwar.

Sebelumnya sejak 22 April sampai dengan 5 Mai, Pihak Dinas Perhubungan  Aceh Tamiang  juga telah memberlakukan Pembatasan yang mewajibkan warga luar daerah untuk mengikuti pemerikasaan ditangani pihak Dinas kesehatan.

,"pada masa pra pemberlakukan pembatasan itu, setiap warga kalau keluar masuk ke Aceh dari sumatera Utara diwajibkan masuk tempat pemeriksaan, jika suhu tubuh (39) melebihi batas normal itu akan ditangi pihak dinas kesehatan, tapi kalau normal itu masaih dalam  batas toleransi tidak  ada masalah." kata Syuibun Anwar

selain telah mempersiapkan tempat pemeriksaan kesehatan, sejauh ini pihaknya hanya memberikan izin bagi warga bepergian keluar Daerah, akan tetapi mulai 6 mai sampai 17 Mai pihak nya akan memperketat pembatasan tidak memberikan izin keluar atau masuk wilayah Aceh. 

Sebagai bentuk Edukasi Pencegahan Penyebaran Varian Covid baru, pihak Dinas perhubungan Aceh tamiang juga telah  melakukan kegiatan sosialisasi sekaligus menghimbau penumpang Kenderaan umum ataupun Pribadi untuk tetap menggunakan masker

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00