Haji Uma Tanggung Biaya Pendampingan dan Pengobatan Korban Rudapaksa di Aceh Utara

Relawan Haji Uma menyarahkan uang untuk orang tua gadis rudapaksa

KBRN, Aceh Utara – Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman sapaan Haji Uma, membantu biaya pedamping  Ayah dan Ibu Gadis  berinsial SR (19) asal Kecamatan Langkahan Aceh Utara yang menjadi korban rudapaksa pria yang baru dikenalnya.

Saladin itu juga membantu memfasilitasi agar  gadis korban rudapaksa bisa mendapatkan pelayanan dengan baik di RSU Cut Meutia Aceh Utara, karena biaya pengobatannya tidak menjadi tanggungan BPJS kesehatan.

Seperti dikatahui seorang gadis di Aceh Utara dirudapaksa di belakang rumahnya pada Sabtu (1/5/2021) sekira pukul 22.00 WIB, oleh seorang pria yang baru dikenalnya melalui handphone, sehingga mengalami pendarahan hebat. Dan pada Minggu (2/5/2021) dini korban dibawa ke RSU Cut Meutia Aceh Utara untuk mendapat pertolongan medis.

Haji Uma menyebutkan, awalnya ia mendapatkan informasi dari warga dan pihak keluarga, bahwa orang tua  gadis itu tidak memiliki uang untuk makan selama menjaga anaknya di RS, sehingga mengirimkan uang melalui relawannya Abdul Rafar.

“Uang tersebut sudah diantar oleh relawan saya  untu orang tua korban, dan uang tersebut diperkirakan bisa mencukupi selama 20 hari  kedepan untuk makan,” kata Haji Uma, Selasa (4/5/2021).

Selain itu kata Haji Uma, dirinya langsung menghubungi Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara Jalaluddin MKes, untuk menyampaikan keluhan warga yang disampaikan melalui dirinya.

“Humas respons dengan baik dan malam itu meminta petugas untuk melihat kondisi pasien SR. Direncanakan hari ini SR akan divisum, dengan harapan aparat kepolisian bisa secepatnya menangkap pelaku,” pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00