Danrem 011/LW: TNI Harus Mampu Jadi Pelopor Di Masyarakat, Cegah Covid 19

KBRN, Lhokseumawe : Menyikapi situasi penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan covid-19, diharapkan seluruh prajurit TNI, khususnya jajaran Korem 011/Lilawangsa, mampu menjadi pelopor maupun contoh bagi masyarakat.

Hal itu dikatakan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro pada apel pagi, di Lapangan Jenderal Sudirman, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Selasa (4/5/2021). Apel pagi turut dihadiri seluruh prajurit TNI dan ASN Korem 011/LW dan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan).

Dalam arahannya Danrem mengatakan, pemerintah pusat telah menginstruksikan kepada seluruh prajurit TNI, ASN dan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan mempedomani pengetatan protokol kesehatan.

Seruan dan ajakan tersebut dikeluarkan pemerintah sebagai salah satu upaya menekan penyebaran Covid-19 di seluruh daerah indonesia, khususnya kota Lhokseumawe dan daerah lainnya di wilayah jajaran Korem 011/Lilawangsa.

Diketahui bersama, saat ini negara India sedang mengalami sunami covid-19 corona, setiap harinya hampir rubuan manusia meninggal dan terpapar covid, dari ini kita dapat mengambil contoh betapa dasyat apabila sudah terinfeksi virus tersebut.

"Sebentar lagi kita umat islam akan perayaan Idul Fitri 1442 H/2021 M, walaupun tetap dilaksanakan dengan khidmat, diharapkan selama masa pandemi covid-19 penyelenggaraan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri agar tetap mengikuti protokol kesehatan, begitupun tidak melakukan kegiatan yang  menimbulkan keramaian," harapnya.

Danrem berharap, kepada seluruh prajurit TNI mampu menjadi pelopor dan menjadi contoh kepada masyarakat sekaligus memberikan pemahaman untuk mengikuti aturan dalam menghindari wabah penyebaran covid 19, aturan bukan untuk dilanggar tetapi dilaksanakan, sayangi diri dan keluarga dan tetap berdoa, harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00