Perdana, Relawan MRI Desa Tanah Pasir di Kukuhkan 

Ketua MRI Aceh Utara kukuhkan relawan desa
Relawan MRI Aceh Utara bersama MRI Desa

KBRN, Aceh Utara : Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Aceh Utara, melakukan silaturahmi sekaligus pengukuhan Relawan MRI Desa Cabang Tanah Pasir, di Aula Kantor Keuchik Gampong Teupin Gapeuh Kecamatan setempat, Sabtu (17/4/2021).

Pengukuhan relawan MRI Desa dilakukan langsung oleh Ketua MRI-ACT Aceh Utara, Muhadaruddin, yang disaksikan ketua Harian Zona-II ACT Lhokseumawe, Indra Saputra Rasyid dan Ketua MRI Cabang Tanah Pasir, Nazaruddin (oxa) serta pengurus MRI lainnya.

Ketua MRI-ACT Aceh Utara, Muhadaruddin menyebutkan, Pengukuhan relawan desa, merupakan yang perdana dilakukan di Kecamatan Tanah Pasir, yang akan menjadi pilot project kedepan.

“Di Tanah Pasir ada 18 desa, Namun yang baru kita kukuhkan empat desa, sedangkan sisanya akan dilanjutkan pada tahap selanjutnya, mereka akan bertugas sebagai garda terdepan dalam aksi peduli kemanusian, social dan lainnya,” Muhadaruddin. Sabtu (17/4/2021).

Menurut Muhadaruddin, pengukuhan relawan MRI tingkat desa ini sebagai awal untuk melaksanakan tugas kemanusian dalam bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Meskipun Relawan MRI tidak digaji, Namun relawan MRI-ACT secara umum telah terlibat dalam berbagai permasalahan kemanusiaan, seperti bencana alam, bencana sosial, termasuk aksi solidaritas kemanusian yang turun kejalan untuk melakukan pengalangan dana,”pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00