Langkah Sistematis PT PIM Menjaga Kedaulatan Pangan Dan Manfaat Bagi Stakeholder

KBRN, Aceh Utara : PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) akan terus berkomitmen terhadap pencapaian visi yang telah dicanangkan, antara lain, menjadi Perusahaan Pupuk dan Petrokimia yang kompetitif dan rencana pengembangan tersebut telah dicanangkan serta mulai dijalankan satu per satu.

Tidak hanya hal tersebut, tanggung jawab sosial Perusahaan seperti disampaikan Direktur Utama PT PIM, Yanuar Budinorman, Rabu (24/02/2021), menjelaskan bahwa selama tahun 2020 PT PIM telah menyalurkan berbagai bantuan untuk pemberdayaan masyarakat lingkungan dalam berbagai bentuk.

“Di antaranya bantuan korban bencana alam, bantuan pendidikan berupa pelatihan, prasarana, dan sarana pendidikan, bantuan peningkatan kesehatan, bantuan pengembangan prasarana dan/atau sarana umum, bantuan sarana ibadah, bantuan pelestarian alam dan bantuan sosial kemasyarakatan,” terangnya.

Menurutnya, Program CSR selama tahun 2020 juga berfokus pada penanganan pandemi Covid – 19 khususnya di kawasan Aceh Utara dan Lhokseumawe.

PIM juga telah membantu masyarakat tidak mampu dalam hal pembangunan Rumah Sehat Sederhana (RSS) dengan realisasi pada tahun 2020 sebanyak 7 unit dan total rumah yang sudah dibangun sebanyak 263 unit dengan total biaya Rp 6,8 milyar, memberikan bantuan 2 unit Ambulance untuk Yayasan Kebangkitan Rakyat Aceh dan Lembaga Dewantara Sehat, serta menyalurkan bantuan beras setiap bulannya kepada masyarakat yang kurang mampu, dan melakukan kegiatan sosial membantu korban bencana banjir Aceh Utara beberapa waktu lalu.

“ Jika PIM berkembang dan terus mengalami kemajuan, maka akan berdampak positif terhadap perekonomian Aceh, baik secara langsung maupun tidak langsung. Produksi pertanian tetap terjaga. Kebutuhan pangan terjamin. Para petani dapat terus menjalani mata pencahariannya. Perputaran ekonomi di wilayah-wilayah sekitar PIM semakin kencang. Bisnis-bisnis dan usaha-usaha masyarakat terus bertumbuh. Lapangan-lapangan pekerjaan baru akan terbuka. Sebuah multiplier effect akan tercipta “ harap Direktur Utama PT PIM.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00