Lapas Kelas IIB Lhoksukon Santuni Puluhan Anak Yatim

KBRN, Aceh Utara : Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB  Lhoksukon Aceh Utara, menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada 35 anak yatim yang ada diseputaran Lapas,  Kamis (21/1/2021).

Kepala Lapas kelas IIB Yusnaidi menyatakan, Salain menyantunani puluhan anak yatim, peringatan maulid ini juga di sisi dengan ceramah agama yang disampaikan Tgk H Ridwan Yasin, meskipun kegaiatan ini ditengah pandemi Covid-19, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Selama ini, dilapas ada kegiatan keagaman, seperti siraman rohani dan pengajian rutin untuk narapidan atau kepada warga binaan pemasyarakatan(WBP), guna untuk memperbaiki akhlak dan wawasan ilmu agama, yang digelar setiap hari dimulai pukul 10.00 WIB hingga memasuki salat zuhur,”kata Yusnaidi, Kamis (21/1/2021).

Dikatakan,saat ini jumlah napi dan tahanan di Lapas mencapai 445 orang termasuk 15 diantara narapidana wanita, dibimbing oleh enam orang guru pengajian, dan honor guru pengajian dibayar langsung oleh Dinas pendidikan Dayah Aceh Utara.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara yang memfalitasi guru pengajian membina para warga  binaan   di   lapas   ini," Pungkanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00