Peserta JKN-KIS Diminta Manfaatkan Pelayanan Mobile JKN

KBRN, Lhokseumawe : Ditengah pandemi Covid 19 seperti saat ini, peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) diminta untuk manfaatkan aplikasi Mobile JKN, demikian disampaikan Andayani Budi Lestari (Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan) diacara Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesejatan 2020 secara virtual di Ocean Caffe Lhokseumawe Jum’at (23/10/20).

Dijelaskan Andayani Aplikasi Mobile JKN merupakan aplikasi yang diluncurkan guna kemudahan layanan administrasi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Aplikasi Mobile JKN dapat diunduh secara gratis melalui playstore maupun appstore di gawai masing-masing peserta”, ungkapnya.

”Untuk mengaksesnya, peserta diminta hanya perlu menginput data JKN miliknya, seperti data nomor kartu kepesertaan jkn, Nomor Identitas Kependudukan (NIK/No.KTP), email, dan nomor handphone untuk kemudian login sehingga muncul menu-menu layanan yang dapat digunakan oleh setiap peserta jkn”, jelasnya.

Kini tak hanya bisa digunakan untuk pengecekan status peserta dan urusan administrasi JKN, aplikasi Mobile JKN juga bisa digunakan untuk berkonsultasi dan mendapatkan infomasi mengenai keluhan penyakit yang dialami oleh pasien dengan mengakses menu konsultasi dokter.

“Jika masyarakat sudah memiliki aplikasi Monile JKN ini, masyarakat tidak perlu lagi repot-repot mengantri di kantor BPJS Keshetan, sudah mudah dengan aplikasi Mobile JKN, bahkan ada juga menu untuk konsultasi doker”, tambahnya.

Terlebih dimasa pandemi virus corona seperti saat ini masyarakat harus tetap berada dirumah serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat merupakan pilihan terbaik agar terhindar dari penyakit covid-19 termasuk untuk urusan konsultasi, edukasi dan informasi kesehatan pada dokter di klinik ataupun praktek dokter perorangan bisa secara langsung konsultasi dari rumah mengguna aplikasi Mobile JKN.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00