Relawan Kemanusian Tanah Pasir Kumpulkan Darah 20 Kantong

KBRN, Aceh Utara : Meskipun ditengah pandemi Covid-19, Masyarakat Relawan Indonesia-Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT) Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara, bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah-Palang Merah Indonesia (UTD-PMI), Aceh Utara, berhasil mengumpulkan darah sebanyak 20 kantong pada aksi kemanusian yang diadakan di halaman Keude kecamatan setempat., Kamis (15/10/2020).

Ketua Panitia Aksi Kemanusian, Nazaruddin kepada RRI mengatakan, kegiatan donor darah ini turut melibatkan masyarakat, TNI/ Polri,  Perbankan, Pegawai Kantor Camat dan anggota MRI Tanah Pasir.

“Aksi kemanusian ini merupakan aksi ke empat,  sebelumya telah dilaksanakan pada bulan Oktober 2019 lalu, berhasil mengumpulkan darah 40 kantong, sedangkan pada bulan Januari 2020 lalu mengumpulkan darah 30 kantong,, sedangkan pada bulan Juli  sebanyak 25 kantong, sementara hari ini sebanyak 20 kantong ”kata Nazaruddin, kamis (15/10/2020).

Menurutnya, aksi kemanuisan ini rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali, meskipun di tengah Pandemi Covid-19,  tetap dilakukan karena permintaan masyarakat, Namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami berharap darah yang terkumpul ini, dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan apalagi ditengah Pandemi Covid19, serta membantu ketersediaan stok darah di UTD PMI Kabupaten Aceh Utara,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00