Kapolres Aceh Tamiang Mengucapkan Turut Berduka Cita Gugurnya Bhayangkara Muda

KBRN,Aceh Tamiang : Kepala Kepolisian Resor Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali SIK beserta staf dan jajaran mengucapkan turut berduka cita atas gugurnya anggota Brimob Kelapa Dua Bhayangkara dua (Bharada) Muhammad Kurniadi Sutio yang telah gugur dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wikirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Minggu (26/9/2021).

Insiden berawal ketika pukul 04.50 WIT terdengar suara tembakan dari arah depan Mapolsek Kiwirok. Hingga kemudian terjadi baku tembak antara KKB  pimpinan Lamek Alipki Taplo dengan aparat TNI-Polri. Sekitar pukul 05.15 WIT, dilaporkan seorang personel Brimob atas nama Bharada Muhammad Kurniadi Sutio dilaporkan meninggal.

“Dari kontak tembak tersebut mengakibatkan gugurnya 1 personel Satgas Nemangkawi atas nama Bharada Muhammad Kurniadi Sutio yang mendapatkan luka tembak di bawah ketiak sebelah kanan,”

“Bharada Muhammad Kurniadi Sutio tertembak saat sedang melakukan pengamanan di lapangan terbang Kiwirok.

“Jenazah sudah dievakuasi dari Kiwirok dan akan diotopsi di RS Bhayangkara, selanjutnya akan diterbangkan ke kampung halaman untuk di makamkan

Bharada Muhammad Kurniadi Sutio berasal dari Desa Johar Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh.

“Almarhum merupakan pahlawan kusuma bangsa yg telah membela tanah air, menjaga kedaulatan NKRI”

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00