Letkol Oke Kistiyanto Pimpin 'Korp Report' Sertijab Kasdim

KBRN,Lhokseumawe - Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P, pimpin Acara Korp Raport serah terima jabatan Kasdim 0103/Aceh Utara, Perwira Penghubung dan Perwira Staf,Rabu, (04/08/2021), bertempat di Aula Saptamarga Kodim 0103/Aceh Utara.

Dalam Korp Raport tersebut ada 3 (Tiga) orang Perwira yang menempati jabatan baru dijajaran Kodim 0103/Aceh Utara yaitu menjabat sebagai Kasdim Mayor Cba Jumiin, Menjabat Sebagai Perwira Penghubung yakni Mayor Inf Jailani dan menjabat sebagai Perwira Operasi staf Kodim 0103/Aceh Utara, Lettu Inf Zulkhaizir. 

Pada kesempatan tersebut dalam amanatnya Dandim mengatakan serah terima jabatan dalam organisasi TNI merupakan hal yang biasa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi TNI dalam hal ini Kodim 0103/Aceh Utara, ungkapnya.

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Oke Kistiyanto S.A.P Menegaskan, Pindah satuan bukan hal baru dalam kehidupan prajurit dan pasti dialami oleh seluruh prajurit. Alih tugas dilaksanakan sesuai perkembangan dan kebutuhan organisasi, serta upaya pimpinan dalam meningkatkan kemampuan dan kualitas prajurit secara optimal sesuai dinamika dan tantangan yang semakin kompleks. Satu hal yang perlu dipahami tentang alih tugas yaitu harus mengenal secara utuh posisi di satuan baru untuk mengetahui peran dan fungsi, sehingga setiap permasalahan dapat diatasi dengan baik.

Dandim mengingatkan bahwa Tugas dan jabatan adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, manfaatkan setiap kesempatan untuk mengembangkan kemampuan diri, pandai berimprovisasi mencari solusi terbaik dalam menghadapi kendala dan tantangan tugas ke depan.  Saya yakin dengan berbekal wawasan, pengalaman serta kemampuan yang saudara miliki, akan mampu menjalankan amanah dan tugas dengan baik.

Saya Berharap Kepada Para Perwira yang Baru Berbagai pengalaman yang diperoleh dari satuan yang lama agar dijadikan bahan masukan, acuan dan evaluasi, guna meningkatkan kualitas kerja di satuan baru sehingga dapat diperoleh kinerja yang lebih baik.

Tugas dan tanggung jawab prajurit ke depan semakin sulit dan berat. Hal tersebut harus disikapi secara totalitas pengabdian dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.Tutup Dandim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00