Meski Sering Hujan, BMKG Malikussaleh Nyatakan Saat Ini Masih Musim Kemarau

KBRN, Lhokseumawe; Meskipun dalam beberapa hari terakhir Kota Lhokseumawe dan sekitarnya sering terjadinya hujan, namun hal ini bukan berarti Propinsi Aceh sudah masuk dalam Musim penghujan.

Prakirawan (Forecaster) Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika  (BMKG) Malikussaleh Aceh Utara, Wiwid mengatakan. berdasarkan pengamatan pihaknya, Saat ini Provinsi Aceh masih dalam Musim kemarau meskipun dalam beberapa hari terakhir sering terjadinya Hujan.

“Meskipun Intensitas Hujan selama ini cukup tinggi, namun berdasarkan amatan BMKG hal ini belum adanya peralihan kepada Musim Penghujan.” Kata Wiwid kepada RRI dalam Bincang Pagi, Minggu (01/08/21).

Hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di sebabkan karena adanya ganguan Cuaca, yang di sebabkan adanya belokan Angin ke Wialayah Lhokseumawe dan sekitarnya.

“Hujan yang terjadi ini karena adanya belokan Angin, yang menyebabkan adanya pertumbuhan Awan-awan Hujan, Angin dan Petir khususnya di Sore dan Malam hari.”Terangnya.

Sementara itu hasil Prakirawan Cuaca untuk hari Minggu Pagi hingga Sore Tanggal 1 Agustus 2021. Cuaca untuk Wilayah Kota Lhokseumawe, Bireun dan Langsa secara umum Cerah Berawan. Dan untuk Wilayah Aceh Timur, Aceh Utara dan Bener Meriah, Cuacanya Berawan dengan Kecepatan Angin antara 5 hingga 10 KM/Jam dan juga bisa berpotensi 30 KM/Jam. Sedangkan Tinggi Gelombang antara 0,1 hingga 1,5 Meter. Tambah Wiwid.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00