Dandim 0103/Aceh Utara,Optimalkan Profesional Babinsa dalam Menjalankan Tugas

KBRN,Lhokseumawe - Komandan Kodim 0103/aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P ingatkan jajaran selalu optimalkan profesionalitas dalam menjalankan tugas mengayomi dan membimbing warga binaan. Hal itu ditekankan Dandim kepada Babinsa dan Staf Makodim saat  Rapat yang dilaksanakan di Ruang Aula Makodim 0103/Aceh Utara, Sabtu, ( 24/07/2021).

Dalam pengarahannya, Dandim menyampaikan beberapa point penting yang diperintahkan untuk dijadikan pedoman bagi Babinsa dan Staf dalam menjalan tugas dan tanggung jawabnya, antara lain : Dalam hal pengamanan, jajaran kodim wajib menjunjung tinggi profesionalitas terutama untuk menjauhi berbagai pelanggaran. Selain menjauhi pelanggaran, Dandim juga mengingatkan jajaran untuk tetap berbuat yang terbaik dan melaksanakan setiap tugas dengan tulus dan iklas tanpa adanya unsur paksaan.

Lanjut Dandim, Terkait situasi pandemi Covid-19, Dandim menyampaikan agar program pemerintah yaitu PPKM terus di optimalkan. Untuk itu, setiap personil wajib maksimal mendukung dan menegakkan disiplin PPKM kepada warga masyarakat. Sebab hingga saat ini pemerintah masih memberi kepercayaan dan mengandalkan Babinsa mengontrol penerapan PPKM. “Babinsa adalah ujung tombak, jadi saya percaya penuh kepada Babinsa, pekerjaan kita sebenarnya adalah membantu Pemda dan kita patut bersyukur mereka masih percaya kepada kita”, ungkap Dandim.

Diakui Dandim, situasi pandemi yang dihadapi cukup memberi tantangan yang harus dilalui. “Dalam situasi pandemi Covid-19 sekarang ini, tugas kita memang sangat berat, tugas kita adalah menerapkan PPKM dan membubarkan kerumunan massa. Untuk itu agar selalu optimal menjalankan tugas yang diemban, jajaran wajib menjaga imunitas tubuh. Jaga kesehatan, lakukan pola hidup sehat dan patuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah”, tutup Dandim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00