BNN Aceh Serahkan Tersangka Kasus Sabu Ke Kejari Aceh Utara

KBRN,  Aceh Utara : Penyidik Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Aceh, menyerahkan seorang tersangka yang terlibat dalam tindak pidana peredaran narkotika jenis sabu ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Utara.

Pria tersebut adalah Ermansyah alias Agam Jawa (32), merupakan tenaga bakti Puskesmas Nibong  Aceh Utara, ditangkap petugas BNN Propinsi Aceh pada 17 Juli 2020 di Desanya dan bersama tersangka, turut  mengamankan barang bukti berupa sabu sebanyak dua bungkus dengan berat 201,56 gram.

Kepala Kejari Aceh Utara, Pipuk Firman Priyadi MH kepada  RRI mengatakan, penyidik BNN Propinsi Aceh  pada Selasa (20/10/2020), telah melimpahkan  tersangka  asal Desa Keulilee Kecamatan Nibong, Aceh Utara, Karena berkas yang sudah dilimpahkan sebelumnya dinyatakan sudah memenuhi unsur materil dan formil atau dengan kode P21 (lengkap).

“Selain menyerahkan tersangka, penyidik BNN Propinsu Aceh juga turut menyerahkan barang bukti berupa sabu sebanyak dua bungkus dengan berat 201,56 gram milik tersangka yang belakang rumah orangtua tersangka dengan letak barang bukti narkotika jenis sabu tersebut berada di atas susunan kayu yang ditutupi dengan sebuah topeng motor bekas, “jelas Pipuk Firman, Rabu (21/10/2020).

Disebutkan, untuk proses selanjutnya, jaksa penuntut umum (JPU) yang sudah ditunjukkan akan mempersiapkan materi dakwaan selama tujuh hari kedepan, saat ini  tersangka sudah dititipkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lhoksukon selama 20 hari kedepan.

“Kita telah menjunjukan dua Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk menanggani kasus ini yaitu Yudhi Permana, dan Harry Citra Kesuma, sebelum berakhir masa penahanan 20 hari, jaksa akan melimpahkan tersangka ke Pengadilan Negeri Lhoksukon, untuk menjalani proses sidang,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00