Dirgahayu ke-17 Yonkav 11/Macan Setia Cakti

KBRN, Aceh Utara: Batalyon Kavaleri (Yonkav) 11/Macan Setia Cakti (MSC) Jum'at (20/05/2022) merayakan Dirgahayu yang ke-17.

"Macan" Kuat, Adaptif, Profesional, masih menjadi spirit dalam bertugas bagi 350 personel Yonkav 11/MSC sejak 16 Mei 2005 silam.

Perayaan puncak Dirgahayu dilaksanakan dengan syukuran kecil-kecilan di Asrama Yonkav 11, Gampoeng Kebon Baru, Kecamatan Simpang Keramat, Kabupaten Aceh Utara.

Acara juga dihadiri para tamu yakni para Geuchiek seputaran Simpang Keramat, Danyon B Brimob, Pimpinan PT. Agung, Camat, Danramil Simpang Keramat, Kapolsek, hingga pimpinan Twin Star.

Dan Yonkav 11/MSC, Letkol Kav Ino Dwi Setyo melalui Pasi Intel Yonkav, Letda Kav Misdar, kepada RRI menyampaikan, santunan kepada anak yatim dan pembagian sembako juga menjadi rangkaian dalam perayaan HUT.

"Anak yatim yang kami santuni berasal dari seputaran Desa Baro dan Desa Meunasah Dayah", ungkap Misdar.

Dia juga memaparkan, Yonkav perannya adalah melaksanakan tugas pertempuran darat yang bersifat Offensive guna mendekati dan menghancurkan musuh dengan kemampuan "Tri Dayacakti".

"Daya gerak, daya tembak, dan daya kejut khususnya diwilayah Kodam Iskandar Muda", paparnya lagi.

Yonkav 11/MSC juga didukung dengan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) Tank AMX Canon 75 MM, Tank AMX Angkut Personel (AP), dan Panser Anoa P2 Pindad, pungkas Perwira lulusan Secapa tahun 2018 ini.

Sementara Danyon Kav sendiri merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 2003.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar