FOKUS: #PEMBELAJARAN ERA PANDEMI

Kuasa Hukum Minta Polisi Segera Lanjutkan Proses Hukum Selegram Herlin Kenza Ke Pengadilan

KBRN Lhokseumawe: Mempertanyakan dan memiminta kejelasan tentang status tersangka Herlin Kenza tersandung kasus kerumunan beberapa waktu lalu di toko grosir pasar inpres Kota Lhokseumawe beberapa waktu lalu, Kuasa Hukum Selegram HK mendatangi Mapolres Lhokseumawe,

“Kita benar benar ingin merekonstruksi penerapan KUHP secara benar, kenapa, karena hal itu memang diatur bahwa seseorang yang ditersangkakan maka apa yang disangkakan itu harus disampaikan kepada si tersangka dengan bahasa yang dimengerti oleh dia, Nah atas dasar itulah saya datang ke Mapolres, Ujar Arief Rahman Nasution ketika tiba di Mapolres Lhokseumawe, Sabtu (31/07/2021).

Sementara usai  mendengar penjelasan dari Kasat Reskrim dan Tim Pernyidik terhadap kliennya (selegram Herlin Kenza) Kuasa Hukum Arief Rahman Nasution, menyimpulkan, pihaknya tidak akan melakukan upaya Hukum Pra Peradilan dan tidak akan  melakukan gelar terbuka terbatas. Namun demikian berdasarkan keterangan Tim penyidik pihak Kuasa Hukum Herlin Kenza ikut memberikan dorongan agar kasus tersebut secepatnya dilanjutkan ke Pengadilan.

Selain meminta Aparat Kepolisian mempercepat penyelesaian Hukum klien nya, Arief Rahman Nasution juga meminta Aparat Kepolisian agar lebih Profesional tentang tuntutan ganti rugi klien nya yang disebutkan sebagai tamu  diundang oleh pihak pemilik toko wulan kokula.

Dalam hal ini dikatakan Herlin Kenza tidak  mengetahui adanya keramaian sehingga ia sama sekali tidak bermaksud melanggar Prokes ditengah Penerapan PPKM yang diperketat diwilayah kota Lhokseumawe.

"Tentang ganti rugi kita akan buktikan dipengadilan nanti, apakah ini menjadi kewajiban dari klien saya atau kewajiban pemilik toko wulan kokula, untuk itu saya minta penyidik agar lebih profesional bahwa saya klien saya dalam hal ini adalah di undang, sehingga pemilik tokoh juga harus bertanggung penuh atas  terjadinya kerumanan tersebut,” Ujar Arief Rahman Nasution Usai Bertemu Tim penyidikl di Mapolres

Dari Pantauan Tim Liputan,   Herlin Kenza menggunakan Mobil mewahnya bersama beberapa kuasa hukumnya tiba ke Mapolres Lhokseumawe sekitar pukul 13.00 WIB. salah satu kuasa hukum diantara berasal dari kota setempat. Kedatangan Herlin juga ikut didampingi oleh orang tua kandung juga bodyguardnya.

Pada awal kedatangan Pengacara Herlin Kenza, tidak banyak berkomentar, namun usai Bertemu Kasat Reskrim dan tim  Penyidik, Arief  Rahman memberikan pernyataan, memberikan Dorongan kepada aparat kepolisian untuk mermpercepat Proses Hukum Kliennya  agar dapat segera dilanjutkan kepengadilan

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00