Umumkan Dirinya 'Imam Mahdi' Pemuda Paya Bakong Diamankan Jamaah Masjid

Pemuda Paya Bakong yang mengaku imam Mahdi saat Diamankan Warga

KBRN, Aceh Utara : Armia (29) pemuda warga Gampong Buket Guru, Kecamatan Paya Bakong Aceh Utara, diamankan warga setelah mengumumkan dirinya sebagai 'Imam Mahdi' yang diturunkan ke bumi dengan alat pengeras suara milik Masjid Al-Khalifah Ibrahim, Kecamatan Matangkuli, Rabu malam  (19/1/2022) sekitar pukul 21.00 WIB.

Informasi yang diperoleh RRI,  aksi nekat pemuda yang diduga mengalami gangguan jiwa itu terjadi usai kegiatan pengajian rutin masyarakat di masjid, setelah sejumlah jamaah mulai meninggalkan masjid, pemuda itu langsung masuk ke dalam masjid, lalu mengambil mikrofon dan menghidupkan loud speaker (pengeras suara).

Sontak pengumuman itu didengar oleh seluruh masyarakat dan akhirnya jamaah masjid bersama warga langsung mengamankan pemuda itu. Saat hendak diamankan warga dan pengurus masjid  pemuda itu masih kukuh dirinya seorang Imam Mahdi dan bisa mempertanggungjawabkan apa yang diucapkan, warga pun langsung  mendatangi masjid untuk mengamankan pemuda itu kemudian diserahkan Polsek  setempat.

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal melalui Kapolsek Matangkuli, AKP Asriadi Iswanto menjelaskan, pemuda itu sempat  mengumandangkan tausiah dan sempat didengar oleh warga yang mengaku dirinya adalah Imam Mahdi, merupakan anak Rasullulah Muhammad. 

"Tidak lama kemudian pemuda itu langsung kita amankan, tujuannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, "kata AKP Asriadi.

Menurut Kapolsek, berdasarkan dari keterangan pihak keluarga, pemuda itu mengidap gangguan jiwa, semenjak pulang dari menuntut ilmu agama di wilayah Aceh Besar dan sudah mulai menunjukkan tingkah aneh, serta sering berbicara ngawur, terkait dgn perihal agama.

"Pemuda tersebut sudah kita serahkan ke pihak keluarga, dan pihak keluarga juga sudah meminta maaf terkait hal itu, "pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar