Pengggunaan Internet Sehat dan Aman

KBRN,Kupang: Bertempat di Aula Sudirman Makorem 161/Wirasakti dilaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah Korem 161/Wirasakti Tahun Anggaran 2022. Kegiatan ini mengusung Tema  adalah “Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital”. Kegiatan diawali dengan Sambutan Danrem 161/Wirasakti yang diwakili oleh Kepala Staf Korem 161/Wirasakti. Hadir sebagai peserta dari unsur Pemerintahan Biro Humas, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi NTT, Satpol PP NTT, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi NTT dan Dinas P dan K Provinsi NTT.

Dilansir rri.co.id, dari NTTPROV.GO.ID, Setelah Coffee Break, acara dimoderasi oleh Tatas Medimesa Pello, S.Sos dari Badan Kesbangpol Provinsi NTT. Penyampaian materi dari narasumber secara berturut-turut “Peran Media Sosial Guna Mengembangkan Wawasan Kebangsaan” oleh Karo Humas Setda Provinsi NTT, “Penggunaan Internet Sehat dan Aman” oleh Frans F. G. Bessie, ST. MM yang mewakili Kadis Kominfo Provinsi NTT, “Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik” oleh  Kabid Humas Polda NTT, dan materi terakhir  “Pertahanan Negara di Era Digital” oleh Kasiter Kasrem 161/Wirasakti.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab dengan materi diskusi, antara lain, statistik pengguna media sosial, pengaruh dan manfaat medsos, bahaya hoaks dan cara penanganannya, kondisi infrastruktur internet dengan selesainya pembangunan infrastruktur broadband palapa ring, serta bantuan Kemenkominfo berupa pembangunan 518 BTS dan bantuan penyediaan jaringan internet bagi fasilitas pemerintahan dan layanan publik, kejahatan didunia maya (cyber crime)  dan cara menghindarinya, Pembentukan CSIRT, ancaman hukuman pelanggaran UU ITE, serta Peran Kominfo di dalam mendukung penyediaan sarana komunikasi dan internet bagi pos-pos TNI khususnya di daerah perbatasan (I/K).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar