Festival Pelajar Nusantara Jadi Ajang Kreativitas Pelajar

Kepala LPP RRI Kupang Ida Ayu Evi Handayani

 KBRN, Kupang: Lembaga PenyiaranPublik Radio Republik Indonesia (RRI) Kupang, akan menggelar Festival Pelajar Nusantara (FPN) untuk pertama kalinya. Kegiatan tersebut akan menampilkan potensi pelajar di Kota Kupang. Hal tersebut disampaikan Kepala LPP RRI Kupang, Ida Ayu Evi Handayani Dia mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda dari kantor pusat RRI dan akan digelar secara serentak di semua RRI di Indonesia. 

Hal menarik dalam acara ini, meski penyelenggaranya adalah RRI, namun pelaksanaan di lapangan semua dikerjakan oleh pelajar. Sudah dua bulan ini Para Pelajar mempersiapkan segala sesuatu termasuk RRI.  

FPN direncanakan digelar secara serentak di Indonesia pada 23-27 Oktober 2022. Kita semua berharap acara perdana tersebut bisa menjadi agenda rutin yang digelar setiap tahunnya menjelang Hari Sumpah Pemuda. Dalam hal ini RRI memang fokus pada pelajar yang dinilai sebagai generasi emas bangsa. Acara itu diharapkan menjadi wadah untuk berkreasi dan berinteraksi para pelajar. 

Acara tersebut akan dipusatkan di Kantor RRI Kupang. Berbagai lomba yang dipersiapkan akan digelar di lokasi acara tersebut. Dan juga akan melibatkan para pelaku UMKM.