BRI Menggali Potensi Wirausaha ASN Kementerian PANRB

KBRN,Kupang: Dilansir dari laman KemenpanRB, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggali potensi wirausaha para aparatur sipil negara atau ASN Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Dengan berbagai program yang dimiliki bank BUMN itu, ASN bisa menambah penghasilan terutama menjelang masa pensiun.

Sosialisasi yang diberi nama Ngobrolin Produk BRI ini dibuka oleh Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini, dari Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Rabu (29/06). ASN yang masih aktif pun diperbolehkan membuka usaha mandiri.

“Sebagai ASN, kita diperbolehkan berwirausaha tetapi tentu saja sesuai koridor peraturan yang berlaku,” ungkap Rini dalam acara yang digelar secara hibrida itu. Rini berterima kasih kepada BRI yang selalu mendukung ASN di Kementerian PANRB terutama untuk menggali potensi wirausaha.

Secara umum, ada dua produk yang dikenalkan oleh BRI pada sosialisasi kali ini. Produk tersebut adalah agen BRILink dan Brigunapreneur.

Apa itu agen BRILink? Dikutip dari laman resmi BRI, agen BRILink adalah perluasan layanan perbankan tanpa kantor. Agen BRILink dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara realtime online menggunakan fitur EDC miniATM BRI atau BRILink Mobile.

Agen BRILink membantu masyarakat di daerah pelosok yang ingin melakukan layanan perbankan. Melalui program ini, nasabah BRI maupun masyarakat umum bisa mendapatkan pelayanan seperti di kantor BRI. Misalnya transfer ke sesama BRI, transfer antarbank (rekening bank berbeda), setor dan tarik tunai, bayar tagihan listrik, bayar iuran BPJS Kesehatan, bayar angsuran kredit, bayar belanja online, pembelian pulsa, dan lain sebagainya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar