811 Naik Pangkat Kapolda NTT Prestasi Yang Perlu Disyukuri

KBRN,Kupang: Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H pimpin upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota dan ASN Lingkup Polda NTT periode 1 Juli 2022 di Mapolda NTT, Jumat (1/7/2022).

Hadir dalam upacara ini, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto dan para pejabat utama Polda NTT.

Adapun jumlah personel Polda NTT yang naik pangkat periode 1 Juli 2022 sebanyak 811 orang terdiri dari Pamen 18 orang, Pama 13 orang dan Bintara 780. Sementara ASN Polri yang naik pangkat periode 1 April 2022 sebanyak 28 orang. 

Kepada para Perwira, Bintara dan ASN Kapolda NTT menyampaikan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi 

"Ada cukup banyak anggota secara keseluruhan Polda Nusa Tenggara Timur dan jajaran yang jumlah totalnya ada 839 termasuk ASN di dalamnya. Jumlah yang cukup banyak", ucap Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Menurutnya, korps raport kenaikan pangkat adalah sebuah kebanggaan bagi setiap anggota Polri dan juga sebagai motifasi bagi yang belum tiba waktunya.

"Tetapi, masing-masing akan mengalami proses ini. Akan menjalani sebuah proses dari pangkat yang sebelumnya menjadi pangkat yang lebih tinggi", tuturnya.

Terkait hal ini, Kapolda NTT ingin mengingatkan bahwa,sebuah pangkat bukanlah sebuah hadiah, bukan hanya sebuah status derajad saja atau sebuah simbol dari kepangkatan seseorang. Di dalamnya banyak mengandung makna, ada masalah kemampuan atau kapabilitas kemudian ada status yang membedakan antara satu dengan yang lain.

"Pada saat kita menyandang sebuah pangkat tersebut, ada tauladan,  ada yang mungkin kita rasakan bahwa antara pangkat yang satu dengan yang lainnya masing-masing memiliki makna dalam pelaksanaan dan penjabaran tugas sehari-hari yang kita lakukan sampai dengan kita akan pensiun", terangnya.

Jenderal bintang dua ini pun memberikan pesan kepada seluruh anggota maupun ASN untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan prosedur yang sudah ada.

"Laksanakan tugas sesuai dengan jobdescription atau pertelaan tugas yang masing-masing saya yakin sudah tau harus berbuat apa", pesannya.

Ia pun kembali mengingatkan kepada anggota dan ASN yang mendapat kenaikan pangkat untuk jangan lupa bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada orang tua serta keluarga atas apa yang telah didapat.

"Sebuah keberhasilan tentu tidak hanya peran diri kita sendiri, yang pasti ada peran Tuhan di dalamnya. Oleh karena itu, jangan lupa bersyukur dan jangan lupa berterimakasih kepada orang tua yang tentunya atas doa dari orang tua, kita bisa memiliki status, dan pekerjaan termasuk dengan keluarga", tandas Kapolda NTT.(VFZ/HumasPoldaNTT).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar