Evaluasi Sektoral Terhadap Masalah TKI di Luar Negeri Jadi Catatan Penting Pemerintah.

KBRN, Kupang : Evaluasi Eko Sektural Dalam Melindungi  Tenaga Kerja Indonesia  di Luar Negeri harus menjadi perhatian berbagai pihak.

Karena Perlindungan bagi para Pekerja Migran mnerupakan kerja bersama semua kementarian untuk melindungi para Tenaga Kerja Indonesia yang sedang berjuang untuk merubah ekonomi keluarga.

Beny Ramdani Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia ( BP2 MI )  Pusat menegaskan, Tenaga Kerja Indonesia ( TKI )  yang berada di luar Negeri  berdasarkan Undang-Undang menjadi tanggung jawab Kedutaan Besar Republk Indonesia ( KBRI )  di luar Negeri untuk memperjuangkan nasib dan hak-haknya semasa ia masih berada di luar negeri.

 “ Warga Negara Indonesia  yang berada di Luar Negeri itu menjadi tanggung jawab sepenuhnya Perwakilan Republik Indonesia “ . kata Beny Ramdani 1/7/2022.

Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia ( BP2MI ) Pusat Benny Ramdani, mengatakan, kkehadiran PB2MI adalah  hanya sebatas menyiapkan data dan Informasi terkait TKI di luar Negeri sesuai kebutuhan KBRI .

TKI yang berangkat kerja di Luar negeri yang tidak Non Prosedural Menurut Benny Ramdani, tidak boleh ada perlakuan diskriminasi Negara dalam memberikan Perlindungan kepada TKI Kketika mereka sudah berada di Luar Negeri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar