FKUB TTS Minta Masyarakat Tuntaskan Vaksinasi Covid 19.

KBRN, Kupang : Penyebaran Covid 19 menjadi ancaman bagi masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Timor Tengah Selatan ( TTS ) Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ).

Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus covid 19,Forum Komunikasi Umat Beragama ( FKUB ) Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ) meminta masyarakat untuk mengikuti vaksinasi covid 19 yang di gelar Dinas Kesehatan di sejumlah gereja di Soe.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Kabupaten Timor Tengah Selatan ( TTS ) Pdt.eben Dominggus Telnoni mengatakan, salah satu langkah yang harus di lakukan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Virus covid 19 adalah mengikuti vaksinasi di berbagai fasilitas kesehatan termasuk di rumah-rumah ibadah di Kabupaten TTS.

“Masyarakat di harapkan tetap mewaspadai penularan Virus Coronan.walaupun sudah ada kelonggaran,tapi pandemic ini belum berakhir “ . kata pendeta Eben Telnoni 27/6/2022.

Dijelaskan, vaksinasi adalah cara palingefektif untuk memustuskan mata rantai penyebaran Covid 19.apalagi capaian vaksinasi Covid 19 diwilayah Kabupaten TTS yang masih rendah.

“ Kami pengurus FKUB mengajak masyarakat untuk bersama-sama untuk ikut vaksin,baik dosis I,dua dan vaksin Boster “ . tuturnya.

Berdasarkan data cakupan Vaksinasi covid 19 untuk  Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ) per 27 Juni 2022 85 koma 85 persen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar