12 Desa di TTS Belum Melengkapi Berkas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021.

KBRN, Kupang : Sebanyak 12 Desa di Kabupaten Timor Tengah Selatan ( TTS ) Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ) sampai saat ini  Belum memasukan pertanggungjawaban pengunaan dana desa Tahun 2021.

Ke 12 Desa yang belum memasukan pertanggungjawaban penggunaan dana desa diantaranya desa Leloboko di kecamatan Mollo Utara,Desa Pene di kecamatan Mollo Selatan, desa Fae di Kecamatan Amanatun Selatan, Desa Tliu di kecamatan Amanuban Timur, desa Nunbena di kecamatan Kotolin,Desa Tumu di Kecamatan Amanatun Utara,Desa Hoibeti di kecamatan Amanatun Utara dan desa Koloto di Kecamatan Kok baun.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Timor Tengah Selatan  ( TTS ) Nikson Nomleni mengakui, untuk memperlancar penyaluran dan penggunaan dana desa tahun 2021 pihaknya telah menyurati para kepala yang belum memasukan pertanggung jawaban penggunaan desa,namunsampai pada Minggu ketiga bulan Juni 2022 juga belum ada jawaban yang pasti dari para kepala desa tersebut.

“ Saya sudah bersurat ke beberapa desa yang belum memasukan pertanggung jawaban penggunaan dana desa tahun 2021 sehingga kami harus turun ke desa yang bersangkutan untuk menceka langung di lapangan “ .kata Nikson Nomleni 27/6/2022.

Maksi Nomleni kepala dinas PMD Kabupaten Timor Tengah selatan menjelaskan, ada 266 desa yang terancam tidak dapat mencairkan dana desa Tahun 2022. Dengan tidak terrealisasinya per tanggung jawaban dana desa tahun 2021 bisa berakibat pada pencairan dana desa tahun 2022..

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar