Dukung Pencegahan Stunting Pengurus Bhayangkari Cabang Rote Ndao Serahkan PMT kepada Balita dan Ibu Hamil

KBRN,Rote : Pengurus Bhayangkari Cabang Rote Ndao melaksanakan bakti sosial dengan memberikan makanan tambahan (PMT) kepada anak balita dan ibu hamil di Desa Oebela, Kecamatan Loaholu, Kabupaten Rote Ndao, pagi ini Selasa (28/06/2022).

Aksi sosial dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 70 Tahun 2022 ini dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao Ny. Tria Nyoman Sandita bersama dengan pengurus Cabang Bhayangkari Rote Ndao.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kapolres Rote Ndao yang juga pembina Bhayangkari Cabang Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H.

Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Camat Loaholu Jemi O. Adu, SH. Bersama Kepala Desa Oebela Markus Pah dan Kepala Puskesmas Oelaba drg. Deasi Mayavira Ledoh.

Acara diawali dengan sambutan singkat Kapolres, dalam sambutannya Kapolres menjelaskan bahwa kedatangan rombongan dari Polres dan Bhayangkari sebagai bagian dari kepedulian Polres bersama Bhayangkari terhadap kesehatan anak-anak dan ibu hamil di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

“Kami datang ini adalah sebagai salah satu kepedulian terhadap anak dan ibu hamil, apalagi saat ini bertepatan dengan jelang Hari Bhayangkara ke 76 dan juga Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 70, ini moment tepat untuk kita berbagi, anak-anak ini adalah generasi penerus bangsa, untuk itu kita perlu kawal sejak dini terutama tentang kesehatan,” ucap Kapolres dalam Rilis Siaran Pers yang di Terima RRI Rote pada Selasa 28 Juni 2022

Dengan kepedulian kecil ini kita berdoa semoga para anak-anak ini dapat tumbuh sehat dan menjadi orang yang berguna bagi keluarga dan negara, siapa tahu kedepan ada anak-anak diantaranya dapat menjadi Kapolsek, Camat atau hingga menjadi Bupati, semoga saja, imbuh Kapolres.

Selanjutnya Camat Loaholu menjelaskan bahwa di daerah Kecamatan Loaholu umumnya angka stunting masih tinggi, untuk perlu adanya perhatian khusus dan penanganan yang baik dalam menangani ini.

“Dalam kesempatan yang baik ini, saya selaku aparat pemerintahan Kecamatan Loaholu dan atas nama masyarakat Desa Oebela mengucapkan limpah terima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan oleh Kapolres bersama Bhayangkari, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami,” ucap Camat.  

Acara dilanjutkan dengan pembagian makanan tambahan kepada anak balita dan ibu hamil.

Tampak Ketua Cabang Bhayangkari Rote Ndao saat menyerahkan makanan tambahan pun bercengkrama dengan anak-anak balita serta menanyakan kesehatan balita pada orang tuanya.

Ia pun berharap agar para orang tua tetap memberikan perhatian terhadap tumbuh kembang anak, selalu memberikan makanan bergizi dan selalu tertib dan aktif ke Posyandu.

Dalam kegiatan bakti sosial ini disalurkan makanan tambahan sebanyak 50 (lima puluh) paket dengan isi berupa makanan bergizi, bubur kacang hijau dan snack untuk anak balita dan ibu hamil. (RH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar