IWASMA Rote Ndao Gelar Maluku Rote Voice

KBRN,Rote: Ikatan Warga Asal Maluku (IWASMA) menggelar Lomba menyanyi Maluku Rote Voice, yang diadakan di RRI Rote, Selasa, (28/06/2022).

Kegiatan yang digelar untuk menyambut Hari Ulang Tahun Rote Ndao ini mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat Rote Ndao dan juga masyarakat yang berdomisili di luar Rote Ndao.

Kepada RRI Rote ketua IWASMA Kabupaten Rote Ndao, Buce Amus Dahoklory, mengatakan, kegiatan Lomba menyanyi Maluku Rote Voice ini bertujuan untuk mengembangkan talenta anak-anak Rote yang ada di Kabupaten Rote Ndao.

"Kami anak-anak Maluku yang ada di Kabupaten Rote Ndao ini, ingin mengembangkan Bakat dan talenta anak-anak Rote yang ada di Pulau Rote, khususnya dalam bidang seni," ucap Ketua Iwasma.

"Untuk pesertanya dari semua etnis yang ada di pulau Rote dan dari Kupang juga ada," tambahnya.

Sementara itu Ketua Panitia Maluku Rote Voice, Vivian de Fretes, mengharapkan, dengan Maluku Voice ini masyarakat Rote Ndao bisa menyalurkan bakat, Khususnya dalam bidang seni suara.

Ia juga mengatakan antusias masyarakat untuk mengikuti gelaran Maluku Rote Voice ini sangat tinggi.

Namun dirinya mengakui pembukaan pendaftaran sangatlah singkat, sehingga kedepannya persiapan untuk menggelar Maluku Rote Voice ini akan dibuka lebih awal, agar bisa merangkul lebih banyak masyarakat yang memiliki bakat seni suara.

"Sampai tadi sore juga masih ada yang ingin mendaftar, tapi sudah tutup, jadi mungkin kedepan kita lebih mempersiapkan lagi untuk bisa mendaftar lebih banyak lagi dari yang sekarang," ujarnya.

ditambahkan oleh Sekretaris panitia Maluku Rote Voice, Yandry Selano, gagasan dari kegiatan ini sudah ada sejak selesai pengukuhan Iwasma Kabupaten Rote Ndao.

Menurutnya ini juga merupakan salah satu bentuk karya yang diberikan oleh Iwasma untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Rote Ndao.

"Pada saat itu ada bentuk perhatian dari Kabupaten Rote Ndao, dalam hal ini melalui Mama Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu, menyampaikan, untuk menyambut Hari Ulang Tahun Rote Ndao yang ke 20, Iwasma dituntut untuk mengkaryakan sesuatu untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Rote Ndao," kata Sekretaris Panitia Maluku Rote Voice.

"Sehingga gagasan untuk membentuk dan melaksanakan Maluku Rote Voice menjadi satu gagasan untuk dilakukan," tambahnya. (LA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar