Danlantamal VII Pimpin Sidang Pantukhir Panda Kupang TNI AL 2022

KBRN,Kupang: Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP.,    selaku Ketua Sidang Pantukhir Daerah memimpin langsung sidang pantukhir daerah Panda Kupang TA 2022, bertempat di Ruang Rapat Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT, Senin (27/6/2022).

Seleksi ini bertujuan untuk mendapatkan Calon Taruna/Taruni yang dididik menjadi perwira dan calon pemimpin masa depan TNI AL dengan potensi terbaik yang memiliki kecerdasan intelektual tinggi, karakter kepribadian yang baik serta kesamaptaan jasmani yang prima.

Dari 90 pendaftar yang diseleksi yang terdiri dari 72 pria dan 18 wanita, hanya 17 calon yang berhasil lulus sampai tahap pantukhir daerah Panda Kupang, yang terdiri dari 14 pria dan 3 wanita. Setelah dinyatakan lulus dari seleksi tingkat daerah akan dikirim mengikuti seleksi pantukhir pusat di Lembaga Penyediaan Tenaga TNI AL (Lapetal) Malang.

Danlantamal VII dalam sambutannya menyampaikan, “Upaya mencetak perwira-perwira terbaik untuk TNI AL merupakan amanah yang mulia. Untuk itu, Hasil pantukirda yang diambil hendaknya tetap pada koridor ketentuan yang ada dan mengedepankan kepentingan organisasi”.

Kegiatan ini sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam kutipan, “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara”.

Turut hadir dalam kegiatan, Wadan Lantamal VII, Para Asisten Lantamal VII serta para panitia werving Lantamal VII.(VFZ-Dispen Lantamal VII)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar