Peringati HANI, Kepala BNNK Rote Ndao : Wujudkan Masyarakat Bersinar

KBRN, Rote: Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Rote Ndao menggelar acara memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Aula Hotel Riki, Senin (27/06/2022).

Kepala BNNK Rote Ndao, Dr. Raden Bogie Setia Perwira Nusa, dalam sambutannya mengatakan, HANI di peringati setiap tahunnya guna mengingatkan masyarakat untuk menghindari penyalahgunaan Narkoba, melawan penyalahgunaan obat-obatan, dan penjualan obat-obatan secara ilegal.

"Untuk itu dibutuhkan gerakan yang terstruktur, sistematis, masif dan komprehensif integral serta kepedulian dari segala unsur masyrakat dan semua kompomen masyrakat sehingga tidak merusak generasi bangsa dalam menuju Indonesia emas," ucap Kepala BNNK Rote Ndao.

Lebih lanjut Dr. Raden Bogie Setia Perwira Nusa, mengatakan, Indonesia saat ini tengah memacu diri meningkatkan prestasi pembangunan kompetensi bangsa oleh karena itu diperlukan sumberdaya manusia khususnya generasi muda yang sehat cerdas dan berintelektual.

Diamanatkan dalam instruksi Presiden nomor 2 tahun 2020 tentang rencana aksi Nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursir narkotika tahun 2020-2024.

"Seluruh Kementrian/Lembaga dan Pemerintah Daerah wajib melaksanakan rencana aksi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan nyata perang terhadap narkotika (War On Drugs)," kata Kepala BNNK Rote Ndao.

"Antara lain berupa sosialisasi bahaya narkotika dan prekursir narkotika kepada pegawai ANS, anggota TNI/Polri, pembentukan regulasu tentang P4GN di Kementrian/Lembaga dan Pemerintah Daerah, pelaksanaan tes urin kepada pegawai dan calon ASN, pembentukan desa bersinar, serta pembentukan relawan anti Narkotika," jelasnya.

Hal ini menurut Dr. Raden Bogie Setia Perwira Nusa, dilakukan sebagai salah satu upaya mewujudkan masyarakat Indonesia Bersih Dari Narkoba atau disingkat Bersinar.

"Untuk itu diperlukan dukungan dan perhatian sepenuhnya dari semua Kementrian/Lembaga," jelasnya.

Diakhir sambutan Dr. Raden Bogie Setia Perwira Nusa, mengajak seluruh komponen untuk bersama-sama terus berjuang dan bekerja sama, berjuang sekuat tenaga untuk menjadikan Negara Indonesia bersih dari penyalagunaan dan peredaran gelap Narkotika.

"Terkhususnya Rote Ndao yang bersih dari penyalagunaan Narkoba," Tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus M. Saek, para Pimpinan Forkopimda, Anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao, Pimpinan instansi Vertikal, Pimpinan OPD Kabupaten Rote Ndao, Ketua Kwarcab Rote Ndao, PPA Nusa Lote, dan Ketua Pemuda Pancasila.(LA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar