Dapur Kelor Bekerjasama Dengan Korem Mengolah Nutrisi Kelor

KBRN-Kupang, UMKM Dapur Kelor bekerjasama dengan Korem 161 Wirasakti Kupang fokus mengolah nutrisi kelor untuk kepentingan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat NTT.

Untuk kepentingan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat NTT, UMKM Dapur Kelor bekerjasama dengan Korem 161 Wirasakti Kupang melakukan pengolahan kelor untuk mengambil nutrisi, vitamin dan proteinnya.

Pakar Kelor Dedi Krisnadi dari UMKM Dapur Kelor Kota Kupang, mengatakan, pihaknya ingin masyarakat NTT dapat menikmati nutrisi yang dimiliki dalam tanaman kelor.

“ Untuk saat ini, kurang sependapat dengan ekspor kelor, karena apa ? masyarakat NTT masih memerlukan nutrisi yang terkandung di dalam kelor itu. Kalau kita jual kelor keluar, kita  menyehatkan orang luar, mengabaikan kesehatan masyarakat kita sendiri, “ ungkap Dedi Krisnadi, dalam Dialog Lintas Kupang Pagi (21/6) di Kupang.

Tanaman kelor, menurut Dedi Krisnadi merupakan tanaman yang kaya akan nutrisi, vitamin dan protein, namun perlu diolah secara baik dan benar agar kandungan yang ada tidak hilang dan memberi manfaat bagi kesehatan masyarakat NTT.

Kasi Pers Korem 161 Wirasakti Kupang Kolonel Heru Wahyu Jatmiko membenarkan bahwa kerjasama dengan Dapur Kelor bertujuan untuk membantu peningkatan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat NTT.

“ Produksi kelor masyarakat kita beli, kemudian di olah menjadi produk bernutrisi untuk kepentingan kesehatan masyarakat NTT sendiri, “ kata Kolonel Heru Wahyu Jatmiko.(Simon/CA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar