PPS adalah Program Peningkatan Kepatuhan Sukarela Wajib Pajak.

KBRN, Kupang : Program Pengungkapan Sukarela ( PPS )  adalah program yang bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan sukarela wajib pajak dengan cara pengungkapan harta yang belum dilaporkan. Di dalam Program Pengungkapan Sukarela ( PPS ), pemerintah memberikan kesempatan atas harta yang diungkapkan untuk dinvestasikan di dalam negeri.

Vina Satya Graha Kepala Seksi Pengawasan VI Kantor Pajak Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ) menjelaskan, kehadiran  Program Pengungkapan Sukarela berdasarkan asa kesederhanaan , kepastian hokum serta pemanfaatan  dalam membebaskan perpajakan sangat membantu wajib pajak dalam melaporkan harta yang belum di catat.

“ Manfaatnya adalah terbebas dari sanksi perpajakan atas keterlambatan wajib pajak sehingga terbebas dari denda perpajakan dan kedua tarifnya lebih ringan di bandingkan perhitungan tariff SPT Tahunan termasuk perhitungan penghasilan yang belum dilaporkan akan tarifnya lebih ringan dari pada sebelumnya “ . kata Vina Satya Graha 24/6/2022.

Berdasarkan Undang-undang  Menurut Vina Satya Graha,wajib pajak tersebut diminta untuk wajib menyetor atau membayar pajak sesuai laporan yang di sampaikan harus lengkap,benar dan jelas.

“Jadi tiga kata kunsi ini memang harus di penuhi dan berdasarkan hasil pemantauan pada kegiatan Amnesti Nampak adanya peningkatan yang cukup drastic “

Diakui, masyarakat wajib pajak di Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ) selalu patuh dan taat dalam melunasi pajak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar