Raimas Polda NTT Bubarkan Pemuda Pesta Miras Di Jembatan Timbang Tenau Kupang

KBRN,Kupang: Dalam rangka mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif, personel Ditsamapta Polda NTT gencar melakukan kegiatan patroli malam.

Hal tersebut seperti terpantau pada Minggu (22/5/22) malam, 14 orang personel Raimas Ditsamapta Polda NTT menyisir kota Kupang mulai dari Mako Ditsamapta Polda NTT, Jl. Herewila  Jl. Air Sagu, Jl. Jambu, Jl. Adi Sucipto, Jl. Fetor Funay, Jl. Frans Seda, Bundaran PU dan Jl Pahlawan untuk melaksanakan kegiatan patroli rutin.

"Patroli ini dilakukan sebagai upaya Harkamtibmas, memberantas penyakit masyarakat, Premanisme, Pencurian (3C), Balapan liar, Prostitusi dan Kegiatan himbauan/pendisplinan Prokes 5 M"ujar Danton

Adapun Sasaran Patroli mulai dari Hotel, tempat penginapan dan Kos-kosan, tempat hiburan, Pap, Karoeke dan warung Kopi. Tidak hanya itu, anggota Raimas juga mendatangi tempat rekreasi dan pinggir pantai serta ruang 0ublik dan tempat Nongkrong anak muda.

Saat melakukan patroli di Jl Adi Sucipto, Tenau Kupang, petugas menemukan beberapa anak muda  yang meneguk minuman keras.

 "Sebagai efek jera, kami segera biang miras tersebut. Selanjutnya kami nasehati untuk tidak mengulangi perbuatannya karena akan merugikan diri sendiri dan masyarakat sekitarnya"tambahnya.

Melakukan patroli di dua homestay yang ada di kota Kupang, tim Raimas mengamankan pasangan bukan suami istri. 

"Langkah yang kami ambil yakni mengamankan pasangan tersebut ke kantor Ditsamapta. Setelah kami interogasi, segera dipanggil kedua orangtua mereka dan kami berikan nasehat agar tidak mengulanginya lagi. Kepada pasangan tersebut kami minta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya sebelum dikembalikan ke rumah masing-masing"tandasnya.

Sekitar pukul 02.00 wita dini hari, tim Raimas melakukan patroli di tanggul Nunhila dan memberikan imbauan kepada pasangan muda-mudi dan beberapa anak muda yang sedang nongkrong untuk segera pulang ke rumah.(VFZ/HumasPoldaNTT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar