Kades Poli di Duga Gelapkan Gaji Mantan Kaur Pemerintahan.

KBRN, Kupang  : Salmun Selan Mantan Kepala Urusan Pemerintahan ( KAUR )  Desa Poli Kecamatan Santian Kabupaten Timor Tengah Selatan ( TTS ) Provinsi Nusa  Tenggara Timur ( NTT ) Mengadukan Kepala desa Lamech Afi  dengan tuduhan mengelapkan gajinya dari tahun 2015 sampai tahun 2017.

Dugaan Pengelapan uang Gaji mantan Kaur Desa Salmun Selan yang berlangsung selama 24 Bulan terhitung dari tahun 2015 sampai 2017 saat menjabat sebagai kepala urusan ( KAUR ) Pemerintahan desa Poli.

Dalam surat pengaduan bernomor : MT.01/VII/2017 yang di tujukan ke Gubernur NTT   secara Tegas  Salmun  Selan mempertanyakan alasan apa sehingga Kepala desa Poli tidak memberikan haknya termasuk siapakah specimen tanda tangan pertanggung jawaban dirinya ke dinas BPMD Kabupaten TTS.

“ Ini benar-benar tidak adil dan Lamech Afi Kepala Desa Poli harus bertanggung jawab atas hak saya selama 24 Bulan dari tahun 2015 sampai 2017. Saya juga mempertanyakan mengapa Kaur lainnya tetap terima gaji termasuk kaur Pembangunan yang sudah meninggal dunia tahun 2011 tapi gajinya masih tetap di bayarkan sementara saya tidak di perdulikan “. kata Salmun Selan 22 /5/2022.

Menurut Salmun Selan dirinya di berhentikan sejak tahun 2019 oleh kepala desa Lamech Afi dengan alasan yang tidak jelas termasuk gajinya yang tidak di bayarkan dari tahun 2015 sampai 2017.

“ Soal gaji Kepala desa Lamech Afi waktu itu mengatakan, nanti kita atur bapak punyai gaji, karena gaji bapak sementara di slipkan lalu saya tanya kenapa di selipkan, tapi kades tidak menjawab “ .tuturnya.

Informasi terkait pengaduan Salmun selan ini juga di benarkan Mantan Camat Santian Abner Tahun 22/5/2022.(Anna/CA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar